159 Dokter Spesialis  mengikuti Pembekalan WKDS

159 Dokter Spesialis mengikuti Pembekalan WKDS

Jakarta, 30 Mei 2018, Sebanyak 159 Dokter Spesialis mengikuti Pembekalan Wajib Kerja Dokter Spesialis (WKDS) Angkatan kedelapan.  Peserta WKDS akan tersebar  di  474 rumah sakit, 392 kabupaten/kot  dan 34 Propinsi termasuk di daerah DTPK yang merupakan prioritas penempatan dengan jumlah total peserta sebanyak  243 orang yang meliputi peserta mandiri dan peserta penerima beasiswa dan atau bantuan biaya pendidikan di Hotel Red Top  Jakarta.

Tujuan pelaksanaan Pembekalan adalah agar setiap  peserta WKDS  memahami teknis pelaksanaan WKDS dan administrasinya, sehingga seluruh peserta siap untuk ditempatkan sesuai dengan lokasi penugasan yang telah ditetapkan sesuai dengan surat Keputusan Menteri Kesehatan pada akhir Juni 2018.

Untuk pembekalan dihadirkan narasumber dari Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan, Biro Umum Kementerian Kesehatan, KPDS, Kepala Cabang BPJS Kesehatan, Kepala Kantor Pelayanan Pajak Jakarta Selatan dan perwakilan dari BNI 46.

Pembekalan Peserta dibuka  oleh Kepala Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Kesehatan Kementerian Kesehatan ( Drg.Usman Sumantri, M.Sc.) dalam sambutannya Beliau menyampaikan Program WKDS tidak dapat berjalan hanya oleh Kementirian Kesehatan saja, adanya sinergi, koordinasi, integrasi dan political will semua pihak sesuatu yang mutlak. Beliau mencotohkan Pemerintah Daerah dan Kemendagri bertanggung jawab atas sarana dan prasarana, obat-obatan dan insenda, Kementerian Perhubungan bertanggung jawab atas akses transportasi, Kementerian Kependudukan dan Kebudayaan penyediaan sarana prasarana pendidikan di daerah, Kementerian PURR bertanggung jawab atas sarana air bersih, Universitas bertanggung jawab atas percepatan penerbitan ijazah, KKI bertanggung jawab atas percepatan penerbitan STR, IDI bertanggung jawab atas rekomendasi penerbitan SIP termasuk peserta bertanggung jawab dengan ikhlas dan siap ditempatkan diseluruh wilayah Indonesia.

Saudara merupakan calon pemimpin-pemimpin muda, seorang pionir  yang akan betugas dalam melaksanakan amanah dan mengemban kepercayaan yang diberikan Negara khususnya dalam mendukung pemerataan dokter spesialis di seluruh wilayah Nusantara. Jadikan pengalaman 1 (satu) tahun dengan berbagai keterbatasan meumbuhkan kedewasaan, kebijaksanan dan jiwa kepemimpinan.

Berita ini disiarkan oleh Bagian Hukormas, Sekretariat Badan PPSDM Kesehatan Kementerian Kesehatan RI. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi melalui nomor telepon: 021-7245517-72797302, faks: 021-7398852 atau alamat e-mail humas_ppsdmk@yahoo.co.id

 

Bagikan