ADINKES JALIN KERJASAMA DENGAN BADAN PPSDM KESEHATAN

ADINKES JALIN KERJASAMA DENGAN BADAN PPSDM KESEHATAN

Jakarta, 28/07/2015 – Asosiasi Dinas Kesehatan (ADINKES) adalah asosiasi dari dinas kesehatan provinsi dan kabupaten/kota dan seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Kesehatan yang merupakan wadah bersama untuk komunikasi, advokasi, fasilitasi sesama dinas kesehatan.

Tepat pada tanggal 28 Juli 2015 dilaksnakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Badan PPSDM Kesehatan, drg. Usman Sumantri, M.Sc selaku Kepala BPPSDMK dengan ADINKES, Dr. Krishnajaya,MS selaku Ketua Pusat ADINKES tentang Penyelenggaraan Pelatihan Kompetensi Teknis Bagi Pelaksana Urusan Pemerintahan Daerah Bidang Kesehatan di Provinsi dan Kabupaten/Kota. Tujuan kerjasama ini adalah untuk memfasilitasi Penyelenggaraan Pelatihan Kompetensi Teknis Bagi Pelaksana Urusan Pemerintahan Daerah Bidang Kesehatan di Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Dalam sambutannya, Kepala Badan menyampaikan berdasarkan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintahan Daerah sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 9 Tahun 2015, bahwa kesehatan merupakan urusan pemerintahan konkuren, wajib yang berkaitan dengan pelayanan Dasar yaitu urusan pemerintahan yang dibagi antara Pemerintah Pusat dan Daerah provinsi dan Daerah kabupaten/kota, sehingga peran serta dari pemerintah Daerah provinsi dan Daerah kabupaten/kota dalam bidang kesehatan sangat diperlukan. “Acara ini penting meski sederhana dan semoga ke depannya tidak sesederhana ini, yang perlu disiapkan adalah tentang Kompetensi Teknis Provinsi, Kab/Kota dan kepala bidang” lanjut Kepala Badan.

Acara ini dihadiri oleh Perwakilan Pejabat Struktural di Lingkungan Badan PPSDM Kesehatan beserta jajarannya dan Perwakilan Pengurus ADINKES beserta jajarannyaAdinkes beserta jajarannya.

  

Berita ini disiarkan oleh Bagian Hukormas, Sekretariat Badan PPSDM Kesehatan Kementerian Kesehatan RI. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi melalui nomor telepon: 021-7245517-72797302, faks: 021 7398852 atau alamat  e-mail bppsdmk@yahoo.co.id, humas_bppsdmk@yahoo.com

Bagikan