BPPSDMK Persiapkan Laporan Keuangan Triwulan I tahun 2017

BPPSDMK Persiapkan Laporan Keuangan Triwulan I tahun 2017

Jogja- Untuk menghasilkan laporan keuangan berbasis akrual Pemerintah Pusat menerapkan Sistem Aplikasi Akuntansi Instansi Berbasis Akrual (SAIBA), SAIBA digunakan oleh setiap Kementerian Negara/Lembaga untuk menggantikan penggunaan aplikasi SAK terhitung tahun 2015. Rabu 14 Juni 2017 bertempat di Hotel Grand Mercure Yogjakarta Bagian Keuangan dan BMN Sekretariat Badan PPSDM Kesehatan C.q Sub. Bagian Verifikasi dan Akuntansi menyelenggarakan Penyusunan dan Rekonsiliasi Laporan Keuangan Triwulan I Tahun 2017satker di Lingkungan Badan PPSDM Kesehatan.

Acara diawali dengan laporan Ketua Panitia yang disampaikan oleh Kepala Bagain Keuangan dan BMN, Agus Sri Sukoco, SKp, Mkes. Pertemuan tersebut bertujuan untuk melakukan penelaahan dan analisa laporan keuangan satker di Lingkungan Badan PPSDM Kesehatan oleh UAPPA/B-E1 Badan PPSDM Kesehatan dan Direktorat Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Kementerian Kesehatan yang mendukung tersusunnya Laporan Keuangan Semester I TA. 2017 berbasis Akrual dengan kualitas lebih baik.

“Kewajiban kita hanya dua, yaitu laporan semester I dan tahunan, setelah ini lakukan rekonsiliasi ulang untuk meningkatkan kualitas dan jumlah jurnal berkurang”, ungkap Agus.

Hadir Kepala Biro keuangan dan BMN Kemenkes RI dan Sekreatris Badan dr. Kirana Pritasari, MQIH sekaligus membuka acara. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan terima kasih kepada penata laporan keuangan atas kerja kerasnya sehingga kita, Kementerian Kesehatan memperoleh predikat WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK selama 3 tahun berturut turut.

“Kami mohon kepada seluruh satker baik di pusat maupun UPT dan Dinkes Provinsi apabila mengalami permasalahan dalam menjalankan DIPA, APBN ataupun dana dekonsentrasi, konsultasilah dengan kami”, lanjut ses Badan dalam sambutannya.

Adapun tujuan khusunya untuk mengumpulkan data Laporan Keuangan SAP dan BLU Triwulan I TA 2017 Satker di lingkungan Badan PPSDM Kesehatan yang telah ditelaah dan dianalisis di tingkat UAPPA/B-E1 Badan PPSDM Kesehatan dan Laporan Keuangan Semester I TA 2017 unit Eselon I Badan PPSDM Kesehatan dapat disajikan secara akurat dan tepat waktu.

Berita ini disiarkan oleh Bagian Hukormas, Sekretariat Badan PPSDM Kesehatan Kementerian Kesehatan RI. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi melalui nomor telepon: 021-7245517-72797302, faks: 021-7398852 atau alamat       e-mail humas_ppsdmk@yahoo.co.id

Bagikan