Capacity Building Bapelkes Semarang Usung Semangat “Bersama Kita Bisa”

Capacity Building Bapelkes Semarang Usung Semangat “Bersama Kita Bisa”

CIREBON (16/4) - Keluarga Besar Bapelkes Semarang mengadakan capacity building di Cirebon tanggal 14 – 16 April 2019. Kegiatan diikuti oleh seluruh pegawai dengan tujuan meningkatkan kemampuan sumber daya manusia (SDM) Bapelkes Semarang sesuai dengan tema “Peningkatan Kemampuan SDM dalam Rangka Sustainability Implementasi Reformasi Birokrasi dan Revolusi Mental Untuk Meningkatkan Pelayanan Prima di Lingkungan Bapelkes Semarang dan Penyusunan Roadmap Bapelkes Semarang Tahun 2020- 2024”.

Kepala Bapelkes Semarang, Emmilya Rosa, SKM, MKM  dalam sambutannya menyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan lanjutan dari kegiatan Capacity Building tahun sebelumnya, dengan menggandeng narasumber dari Pusat Analisis Determinan Kesehatan (PADK).  Harapannya semua karyawan mempunyai niat berkontribusi untuk perubahan Bapelkes Semarang.  Pertama, mengubah pola pikir mindset, dari birokrasi priyayi menjadi birokrasi melayani. Kedua, merubah budaya kerja lambat menjadi cepat. Ketiga, birokrasi pemerintah harus ditata supaya tepat ukuran dan fungsi.

“Kita Bapelkes Semarang harus selangkah lebih maju dan inovatif. Kita tidak mau hanya berada di zona nyaman saja. Kita harus mempunyai komitmen bersama untuk perubahan. Semuanya harus ikut berkontribusi. Slogan kita, Bapelkes Semarang, Bersama Kita Bisa, “ pesan Kepala Bapelkes Semarang ini.

Pada kegiatan ini, Kapus PADK, Pretty Multihartina, Ph.D memberikan arahan terkait arah kebijakan kesehatan tahun 2020 – 2024. Pemateri lainnya yang hadir adalah dr. Leny Evanita, MM selaku Kepala Bidang Analisis Perilaku dan Kesehatan Intelegensia PADK yang menyampaikan tentang Evaluasi Impelementasi RB dan Revolusi Mental. Dalam kegiatan internalisasi,  dipandu oleh fasilitator dari PADK. Diharapkan seluruh karyawan Bapelkes Semarang dapat memahami dan memberikan service excellent bagi stakeholder.

Penyusunan roadmap Bapelkes Semarang 2020 – 2024 juga dilakukan untuk menyongsong perubahan, serta mempersiapkan Bapelkes Semarang menjadi lembaga diklat yang unggul. Masing-masing bagian juga unjuk diri dengan pentas seni, menambah keakraban keluarga Bapelkes Semarang. Kegiatan ditutup dengan city tour ke Cirebon. (Kontributor: Humas Bapelkes Semarang)

Berita ini disiarkan oleh Bagian Hukormas, Sekretariat Badan PPSDM Kesehatan Kementerian Kesehatan RI. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi melalui nomor telepon: 021-7245517-72797302, faks: 021-7398852 atau alamat e-mail humas_bppsdmk@yahoo.com

Bagikan