Diskusi Publik Nusantara Sehat Karier Dokter dan Dokter Gigi di Era JKN

Diskusi Publik Nusantara Sehat Karier Dokter dan Dokter Gigi di Era JKN

Humas, BPPSDMK, bertempat di ruang dr.J.Leimena Block C Gedung dr.Adyatma,MPH Kementerian Kesehatan menyelenggarakan sosialisasi rekrutmen tenaga kesehatan Tim Nusantara Sehat Periode II tahun 2015 “ Karier Dokter dan Dokter Gigi di Era JKN ”  Pada tanggal 19 Juli 2015 dengan keynote speker Menteri Kesehatan.

Penugasan khusus tenaga kesehatan berbasis tim (Nusantara Sehat) merupakan salah satu program prioritas Kementerian Kesehatan untuk memperkuat pelayanan kesehatan di Puskesmas di Daerah terpencil, tertinggal, perbatasan dan kepulauan (DTPK) pada tahun 2015 telah ditempatkan 120 tim tenaga kesehatan yang terdiri dari dokter,dokter gigi,perawat,bidan,tenaga gizi,ahli gizi, laboratorium medik,tenaga kesehatan lingkungan,tenaga farmasi dan tenaga kesehatan masyarakat di 120 Puskesmas di DTPK.

Rendahnya minat para dokter dan dokter gigi yang mendaftar dalam Tim Nusantara sehat sehingga kementerian perlu mensosialisasikan Penugasan khusus tenaga kesehatan berbasis tim (Nusantara Sehat) kepada para Dekan Fakultas Kedokteran/Kedokteran Gigi di seluruh Indonesia, PP Bulan Sabit Merah Indonesia, Yayasan Mercy Indonesia, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kedokteran, Nitizen, awak media.

Diskusi publik Nusantara Sehat  ini menyampaikan informasi – informasi  terkait program Nusatara Sehat dan Tanya jawab interaktif oleh Drg. Usman Sumantri M.Sc Kepala Badan PPSDMK acara dipandu oleh  Maman Herman  dan Ira Koesno

Pendaftaran dapat di akses melalui rekrutmen online di www.nusantarasehat.kemkes.go.id mulai tanggal 27 Juni s/d 20 Juli 2016 untuk alokasi penempatan di 92 puskesmas di DTPK.

Berita ini disiarkan oleh Bagian Hukormas, Sekretariat Badan PPSDM Kesehatan Kementerian Kesehatan RI. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi melalui nomor telepon: 021-7245517-72797302, faks: 021-7398852 atau alamat       e-mail humas_ppsdmk@yahoo.co.id

Bagikan