International Digital Health Symposium

International Digital Health Symposium

Jakarta (28/2)-  Symposium  diperuntukkan untuk pemangku kepentingan yang berhubungan dengan digital health termasuk akademisi, lembaga pemerintah, lembaga kesehatan, peneliti, inovator, pemula, organisasi dan industri non-pemerintah.

Simposium diselenggarakan oleh The Ministry of Health and Family Welfare India bersama dengan WHO dan George Institute for Global Health yang merupakan forum untuk pembelajaran dari para pemimpin global dan inovasi digital di bidang kesehatan di The Ashok Hotel, New Delhi, India.

Topik utama yang akan dibahas pada hari itu meliputi : Futuristic Health Systems: An overview of the landscape of digital health interventions; Challenges in Health IT Sector; Privacy and Security in the Digital Arena; Aadhaar and National Health Stack; Innovation Ecosystem, Start-ups and AI for Health; Digital Health Innovations for transforming primary care (Integrated People Centred Healthcare delivery systems); Disrupting healthcare delivery models (Remote Monitoring/Wearables /IOT/Home based care);  dan Data for Decisions: Implementing national health information systems.

Disampingitu juga ada sesi pilihan pada panel parallel dengan topik:Digital Health through the life course; Financing Digital Health : Principles and Practices; Public Health Surveillance Systems; Industry Dialogue: Enabling Environment for Public Private Partnerships in Digital Health; Digitally enabled Citizen Centred Health Care; dan Personalized Precision Medicine: Genomics and beyond.

Pada symposium ini Sekretaris Jenderal Kemenkes Bapak Oscar Pribadi menjadi pembicara pada panel parallel yang bertemakan Public Health Surveillance. Beliau memyampaikan pengalaman Indonesia dalam mengkonfirmasi rumor rumor yang berhubungan dengan masalah kesehatan Indonesia. (kontributor :delri)

Berita ini disiarkan oleh Bagian Hukormas, Sekretariat Badan PPSDM Kesehatan Kementerian Kesehatan RI. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi melalui nomor telepon: 021-7245517-72797302, faks: 021-7398852 atau alamat e-mail humas_bppsdmk@yahoo.com

Bagikan