Kepala Badan PPSDM Kesehatan Buka Pertemuan Koordinasi Pengelola Pendidikan Tenaga Kesehatan Tahun 2015

Kepala Badan PPSDM Kesehatan Buka Pertemuan Koordinasi Pengelola Pendidikan Tenaga Kesehatan Tahun 2015

 

JAKARTA (22/4) – Pertemuan Koordinasi Pengelola Pendidikan Tenaga Kesehatan yang menjadi salah satu kegiatan rutin Badan PPSDM Kesehatan kembali digelar. Di hadapan 510 orang peserta Kepala Badan PPSDM Kesehatan drg. Usman Sumantri, MSc menyampaikan bahwa seluruh Poltekkes Kemenkes agar dapat mengkoordinasikan dan mensinergikan pelaksanaan pembangunan kesehatan berdasarkan Visi Misi dan Nawacita Presiden RI yang telah dituangkan ke dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) Tahun 2015-2019.

Beliau menjelaskan bahwa tema Perkonas Tahun 2015 ini adalah “Pengembangan Pendidikan Tenaga Kesehatan Menuju Pelayanan Kesehatan Berkualitas”. Tema ini menjadi harapan Badan PPSDM Kesehatan untuk dapat berperan aktif dalam pembangunan kesehatan dengan menyediakan tenaga kesehatan yang berkualitas untuk mendukung terwujudnya Nawa Cita Kelima yang berbunyi  Meningkatkan Kualitas Hidup Manusia Indonesia.

Tak lupa saat membuka pertemuan ini Kepala Badan kembali mensosialisasikan program Nusantara Sehat yang menjadi program unggulan Kementerian Kesehatan. Nusantara Sehat merupakan program penempatan tenaga kesehatan berbasis tim ke Puskesmas-puskesmas yang berada di Daerah Terpencil, Perbatasan, dan Kepulauan (DTPK) serta Daerah Bermasalah Kesehatan (DBK).   

Selama penyelengaran Perkonas ini diharapkan para Direktur, Pembantu Direktur, Ketua Jurusan, dan Ketua Program Studi Poltekkes yang menjadi peserta dapat saling bertukar informasi untuk membantu pengembangan institusi mereka. Badan PPSDM Kesehatan memfasilitasi kegiatan ini dengan menghadirkan sejumlah narasumber yang berasal dari institusi pendidikan seperti UGM, UI, dan IPB, Kemenristek Dikti, Bappenas, LAM PT Kes, dan Japan International Cooperation Agency (JICA).

Pertemuan Koordinasi Pengelola Pendidikan Tenaga Kesehatan ini akan berlangsung antara    tanggal 22-24 April 2015. Sesuai rencana Menteri Kesehatan akan turut menghadiri kegiatan yang diselenggarakan Hotel Mercure Ancol Jakarta.

Berita ini disiarkan oleh Bagian Hukormas, Sekretariat Badan PPSDM Kesehatan Kementerian Kesehatan RI. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi nomor telepon : 021-7245517-72797302, faks: 021-7398852 atau alamat e-mail : bppsdmk@yahoo.co.id, humas_bppsdmk@yahoo.com

 

     

Bagikan