Kunjungan Bencmarking Timor Leste ke Bapelkes Cikarang

Kunjungan Bencmarking Timor Leste ke Bapelkes Cikarang

Bapelkes Cikarang  Mendapatakan kehormatan menjadi tempat kunjungan kerja dari Mr. Antonio Bonito M.Kes. (Direktur Exekutif INS ), didampingi Justino de Araujo, SE (Chife Departemen to de Parceria  de Comunicasi Sosial ) serta Valente da Silva (staf Kementerian Kesehatan Timor leste). Dalam kunjungannya beliau diterima oleh Drs. Suherman, M.Kes. (Kepala Bapelkes Cikarang) beserta Jajaranya ditempat Aula Balai Pelatihan Kesehatan Cikarang Bekasi Jawa Barat pada tanggal 16 Maret 2018.

Drs. Suherman, M.Kes Kepala Bapelkes Cikarang menyampaikan Selamat datang  kepada rombongan Mr. Antonio Bonito, M.Kes di Bapelkes Cikarang. Dalam sambutannya Suherman memberikan paparan secara singkat Profil Balai Pelatihan Kesehatan Cikarang  beserta aktivitasnya terkait tugas dan fungsi balai. Bapelkes dengan pelayanan unggulan pendidikan dan pelatihan kesehatan lingkungan. Pendekatan pelatihan yang dikembangkan secara intensif bak in class maupun out class meliputi individual training, in the work place training dan distance learning. Untuk mendukung proses pembelajaran, Bapelkes Cikarang dilengkapi dengan fasilitas tambahan seperti laboratorium kesehatan lingkungan, water treatment  plant, saung kreatif, Hotspot area dan alat peraga kesehatan lingkungan.

Dalam kunjungan Mr. Antonio Bonito, M.Kes menyampaikan maksud dan tujuan ke Balai pelatihan kesehatan untuk melihat, mendengar tempat pelatihan kesehatan yang ada di Negara Indonesia, barangkali dapat di bisa kami petik, kami tiru, dan bisa kami adopsi yang sesuai diterapkan dengan kondisi yang ada di Timor Leste.

Selanjutnya Rombongan Mr. Antonio Bonito, M.Kes melakukan observasi dan wawancara dengan didampingi oleh Kepala Seksi Laboratorium Bapelkes. Selain meninjau sarana dan fasilitas diklat rombongan melakukan benchmark atas proses proses penyelenggaraan diklat. Mulai dari persiapan pelaksanaan dan evaluasi diklat.

Semoga apa yang telah terlaksana dengan baik di Balai Pelatihan Kesehatan Cikarang dapat menginspirasi rombongan dan seandainya ditemukan hal-hal yang masih perlu diperpaiki dan ditingkatkan akan menjadi masukan bagi balai.

Berita ini disiarkan oleh Sub Bagian Advokasi Hukum dan Humas Sekretariat Badan PPSDM Kesehaan. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi telephone (021) 724 5517 – 72797302 , fax 739 8852

Bagikan