Mencari Pejuang Melawan Covid-19

Mencari Pejuang Melawan Covid-19

Badan PPSDM Kesehatan terus bekerja dalam upaya menanggulangi Pandemi Covid-19, salah satunya adalah melakukan rapat koordinasi dengan Satgas Relawan Covid-19 dari Organisasi Profesi (PPNS,PARI,PATELKI,IPK,PERSAGI,HAKLI,PORMIKI,IAI dan PAFI) pada tanggal 3 April 2020 bertempat di Auditorium dr. Herman Susilo, MPH – Gedung dr. Suwardjono Surjaningrat, Sp.OG, DR(HC). Rapat koordinasi ini bertujuan untuk mengatur strategi rekrutmen relawan medis dan tenaga kesehatan yang akan ditempatkan pada RSKC Wisma atlet.

Rapat yang dipimpin oleh Kepala Badan PPSDM Kesehatan juga dihadiri oleh Sekretaris KTKI dan para Penanggung Jawab (PJ) Satuan Tugas Relawan Covid-19 dari Organisasi Profesi (OP) serta para pejabat di lingkungan Badan PPSDM Kesehatan. Selain itu rapat koordianasi ini juga dihadiri dari Kantor Staf Kepresidenan dan Gugus Depan Relawan Covid-19.

Kepala Badan PPSDM Kesehatan dalam kesempatan ini mengarahkan agar Sekretariat KTKI  selalu berkoordinasi dengan OP dalam melakukan rekrutmen. Selain itu pemerintah selalu berupaya memfasilitasi akomodasi dan insentif yang layak bagi para relawan yang telah berjuang pada garda terdepan memerangi Covid-19. Upaya-upaya yang telah dilakukan mendapatkan dukungan penuh dari Kantor Sekretariat Kepresidenan dan Gugus Depan Relawan Covid-19. Dalam rapat koordinasi ini juga membahas permasalahan trasnportasi bagi calon relawan yang berasal dari luar daerah, nantinya akan diusulkan mendapat fasilitas transport dari BUMN. (Red.YA2020)

Berita ini disiarkan oleh Bagian Hukormas, Sekretariat Badan PPSDM Kesehatan Kementerian Kesehatan RI. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi melalui nomor telepon: 021-7245517-72797302, faks: 021-7398852 atau alamat e-mail humas_bppsdmk@yahoo.com

Bagikan