Pelaksanaan Wisuda Mahasiswa Politeknik Kesehatan Kemenkes Sorong,  Manokwari, 12 Pebruari 2014

Pelaksanaan Wisuda Mahasiswa Politeknik Kesehatan Kemenkes Sorong, Manokwari, 12 Pebruari 2014

Wisuda Mahasiswa/i Program Studi Kebidanan dan Program Studi Keperawatan Politeknik Kesehatan Sorong, dalam hal ini Kemenkes Sorong, mewisudakan 51 orang mahasiswanya, bertempat di Ball Room  Hotel Valdos Manokwari. Dari 51 mahasiswa yang diwisudah, 20 orang mahasiswa berasal dari program studi D III keperawatan angkatan VI, 11 mahasiswa dari program studi D III kebidanan angkatan I dan 20 mahasiswa dari program alih jenjang D III kebidanan angkatan III. Rapat  Sidang Senat ini dibuka oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Sorong Wellem Isir B.Sc. S.Sos, MM. Yang didampingi oleh Para Pudir, Ketua Prodi Kebidanan, Ketua Prodi Keperawatan, wisudawan/ti, orang tua wisudan.

Kepala Badan PPSDM Kesehatan Kementerian Kesehatan dr. Untung Suseno Sutarjo, M.Kes. mengatakan tenaga kesehatan apapun jenjangnya wajib memiliki kompetensi yang memadai. Karena itu, pola pendidikan bagi para tenaga kesehatan harus mengacu pada standar kompetensi yang ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan RI.

Pada kesempatan ini, Gubernur Papua Barat Abraham . Atururi, yang diwakili staf ahli Bidang Sosial Kemasyarakatan, Matias Rumfabe mengata­kan bahwa , beliau menaruh harapan besar kepada 51 mahasiswa lulusan Politeknik Kesehatan Kemenkes Sorong yang baru diwisuda untuk menjadi tenaga pela­yan kesehatan masyarakat di Papua Barat.  Sampai saat ini Papua Barat masih kekurangan tenaga medis. "Papua Barat masih butuh banyak tenaga medis untuk melayani masyarakat," kata Matias yang memba­cakan sambutan gubernur Atururi.

Matias menyampaikan, untuk mewu­judkan pembangunan sarana dan prasarana di Papua Barat, perlu adanya Sumber Daya Manusia (SDM) yang mendukung dan memadai di daerah ini dan pembangunan SDM tidak terlepas dari pembangunan kesehatan masyarakat sampai di wilayah perkampungan.

Pada hari  dan tempat yang sama dilanjutkan dengan acara pemasangan “Kap” atau yang dikenal dengan “Caping Day” yang terdiri dari mahasiswa semester ganjil kelas regular tahun akademik 2013/2014 program Diploma (Prodi) III keperawatan 74 orang dan dari kelas khusus Yayasan Mikatepmos se banyak 53 orang. Dari Prodi D­III Kebidanan, terdiri dari kelas reguler 67 orang dan kelask husus Mikatepmos sebanyak 29 orang.

Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Tenaga Kesehatan Badan PPSDM Kesehatan drg. Usman Sumantri, MSc yang didampingi Wakil Bupati Manokwari DR. Roberth Hammar, menghadiri acara Caping day Politeknik Kesehatan Kemenkes Sorong dengan agenda utama penyematan tanda mahasiswa yang ditandai dengan pemberian nomor induk, pemasangan topi keperawatan atau yang sebut kap serta pemasang atribut kemahasiswaan lainnya.red sigit&Lulus

     

Berita ini disiarkan oleh Bagian Hukormas, Sekretariat Badan PPSDM Kesehatan Kementerian Kesehatan RI, Untuk Informasi lebih lanjut dapat menghubungi melalui nomor : 021-7245517-72797302, Fax :   7398852 atau e-mail bppsdmk@yahoo.co.id , humas_bppsdmk@yahoo.com

 

Bagikan