PELANTIKAN PENGGANTIAN ANTAR WAKTU  PIMPINAN SAKA BAKTI HUSADA MASA BAKTI 2011-2016 & PERINGATAN HARI ULANG TAHUN SAKA BAKTI HUSADA KE 28

PELANTIKAN PENGGANTIAN ANTAR WAKTU PIMPINAN SAKA BAKTI HUSADA MASA BAKTI 2011-2016 & PERINGATAN HARI ULANG TAHUN SAKA BAKTI HUSADA KE 28

Jakarta (17/7/2013) Menkes melantik pergantian antar waktu Pimpinan Saka Bakti Husada tingkat nasional masa bakti tahun 2011-2016 dan peringatan hari ulang tahun Saka Bakti Husada ke 28  di Auditorium Prof. Dr. G. A. Siwabessy, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.  
Saka Bakti Husada merupakan wadah pengembangan pengetahuan, pembinaan keterampilan, penambahan pengalaman serta pemberian kesempatan untuk membaktikan diri kepada masyarakat dalam bidang kesehatan. Saka Bakti Husada sendiri diresmikan pada tanggal 17 Juli 1985, dengan dilantiknya Pimpinan Saka Bakti Husada Tingkat Nasional oleh Kwartir Nasional Gerakan Pramuka.
Saka Bakti Husada meliputi 6 (enam) krida, yaitu :
1. Krida Bina Lingkungan Sehat
2. Krida Bina Keluarga Sehat
3. Krida Penanggulangan Penyakit
4. Krida Bina Obat
5. Krida Bina Gizi
6. Krida Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)
Dalam acara pelantikan hadir Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Dr. Nasfsiah Mboi. SpA,MPH, yang menjabat sebagai pelindung di dalam badan kepengurusan Pimpinan Satuan Karya Pramuka Bakti Husada Tingkat Nasional Pergantian Antar Waktu Masa Bakti 2011-2016.
Menkes berharap, di masa mendatang perhatian generasi muda pada Saka Bakti Husada makin berkembang dan meningkat dalam mendukung berbagai upaya kesehatan, termasuk upaya promotif-preventif dalam membudayakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat atau PHBS dan mendukung upaya meningkatkan akses masyarakat pada pelayanan kesehatan yang komprehensif dan bermutu.

Bagikan