Pelayanan Poltekkes Kemenkes Tanjungkarang Pasca Tsunami Selat Sunda

Pelayanan Poltekkes Kemenkes Tanjungkarang Pasca Tsunami Selat Sunda

Poltekkes Tanjungkarang  , saat ini melakukan pelayanan kesehatan untuk para korban Bencana Tsunami Selat Sunda di lokasi pengungsian tepatnya di tempat pengungsian Lapangan Tenis Indoor, SD Way Urang, dan Desa Cugung, Kalianda Lampung Selatan.

Pelayanan yang dilakukan berupa : pelayanan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan; Pendampingan psikososial pada korban tsunami di beberapa lokasi Pemeriksaan status gizi dan pengelolaan makanan; Survey Pengungsi : untuk penyakit, sanitasi, dan lain-lain.

Lisa Suarni selaku Kepala Unit PPM Poltekkes Kemenkes Tanjungkarang sekaligus koordinator mengungkapkan, bahwa pelayanan dilakukan oleh dosen dan mahasiswa sejumlah 25 orang per hari dari Jurusan Keperawatan, Kebidanan, Gizi dan Kesehatan Lingkungan.

"Pelayanan kesehatan ini sebagai partisipasi dan respon cepat Poltekkes Kemenkes Tanjungkarang para dosen dan mahasiswa untuk membentuk Tim Peduli  Tsunami," ujarnya.

Pelayanan dilaksanakan mulai tanggal 29 - 31 Desember 2018, pelayanan tersebut  merupakan bentuk prihatin atas bencana tsunami yang melanda daerah Lampung Selatan, Pesawaran dan Tanggamus Sabtu, 22 Desember lalu.

Atas bantuan pelayanan kesehatan itu, diharapkan dapat meringankan beban para korban yang tertipa musibah tsunami.

"Kami turut berduka dan mendoakan saudara-saudara kita di Lampung Selatan, Pesawaran dan Tanggamus, semoga dapat diberi ketabahan dan mengambil hikmah atas apa yang telah menimpanya saat ini," tutur Lisa suarni. (Kontributor Suswati)

Berita ini disiarkan oleh Bagian Hukormas, Sekraetariat Badan PPSDM Kesehatan Kementerian Kesehatan RI. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi melalui nomor telepon: 021-7245517-72797302, faks: 021-7398852 atau alamat e-mail humas_bppsdmk@yahoo.com.

Bagikan