Pembekalan Tim Nusantara Sehat Batch VI tahun 2017

Pembekalan Tim Nusantara Sehat Batch VI tahun 2017

Jakarta, Pembukaan Pembekalan Tim Nusantara Sehat Batch VI tahun 2017 berlangsung di Pusdikkes Kodiklat TNI AD (4/4), Menteri Kesehatan RI, Prof. dr. Nila Farid Moeloek, Sp.M (K), menjadi Inspektur Upacara. Sebanyak 347 tenaga kesehatan muda mulai menjalani program pembekalan dari Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD).

Menteri Kesehatan ,mengatakan pembekalan yang dilakukan terutama untuk menyiapkan mental para peserta Nusantara Sehat dan kelak diharapkan dengan pemrintah daerah dapat bersama sama melakukan pelayan kesehatan secara terintegras, terpadu dan berkualitas sesuai dengan semangat nawacita butir ketiga, membangun Indonesia dari pinggiran memperkuat daerah dan desa dalam kerangka Negara kesatuan.

Pada kesempatan ini Menteri Kesehatan berharap agar angkatan pertama Nusantara Sehat dapat memanfaatkan waktu pembekalan dengan baik sehingga memahami berbagai program pemerintah yang akan dilaksanakan, membina hubungan baik dengan sesama peserta dan pelatih / narasumber sehingga tujuan pembakalan dapat tercapai secara optimal.

Sebagai informasi, di tahun 2015 Kementerian Kesehatan melalui NS telah menempatkan 664 tenaga kesehatan yang terhimpun dalam 120 tim tersebar di 15  provinsi,  48 kab/ kota di 120 puskesmas dan di tahun 2016 menempatkan 728 tenaga kesehatan di 131 puskesmas. Saat ini Kementerian Kesehatan kembali akan menemnpatkan sebanyak 347 tenaga kesehatan di 60 puskesmas. (web)

Bagikan