Penataan dan Evaluasi Organisasi Poltekkes Kemenkes Tasikmalaya

Penataan dan Evaluasi Organisasi Poltekkes Kemenkes Tasikmalaya

  

Salah satu upaya untuk meningkatkan kinerja organisasi adalah dengan melakukan penyesuaian struktur organisasi dengan lingkup dan beban kerja sesuai dengan tugas dan fungsi yang diamanatkan, sehingga mampu memberikan hasil terbaik untuk mencapai tujuan, sasaran staregis serta visi dan misi organisasi. Instansi sebagai organisasi yang bergerak dinamis harus mengantisipasi dan mengakomodasi kebutuhan tugas dan fungsi yang belum terpenuhi saat ini kedalam struktur organisasinya. Hasil evaluasi kinerja organisasi membuktikan masih adanya kesenjangan antara struktur organisasi dengan kebutuhan untuk melaksanakan tugas dan fungsi secara maksimal.

Seperti yang dilakukan Kemenkes Tasikmalaya pada bulan juni tepatnya tanggal 15 s/d 17 juni 2015, mengundang dua pakar Kementrian Kesehatan RI yaitu, dr. Broto dan drs Abdurahman (Maman). Pertemuan diadakan di gedung aula Poltekkes Kemenkes Tasikmalaya.

Selain Tim Pakar Organisasi Kemenkes RI, pertemuan dihadiri oleh pejabat Eselon III dan IV Kelembagaan Biro Hukor dan Pejabat Eselon III & IV Hukormas Badan PPSDM Kesehatan.

Profil tentang Poltekkes Kemenkes Tasikmalaya dipaparkan oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Tasikmalaya, Betty Suprapti, SKP. M.Kes banyak masukan dari tim pakar tentang apasaja kegiatan yang dilaksanakan poltekkes sehingga membawa poltekkes lebih maju kedepannya dan terobosan apa saja sehingga poltekkes dapat menciptakan kualitas lulusan tenaga kesehatan di poltekkes tasikmalaya. Dan Tim Pakar menanyakan hal-hal apa saja sekarang ini yang menjadi kendala di Poltekkes Kemenkes Tasikmalaya, dan dijawab oleh direktur Poltekkes bahwa ada beberapa kendala antara lain mutu/kualitas sumber daya manusia tenaga pendidik, sehingga perlu untuk mengadakan kegiatan untuk peningkatan mutu SDM tersebut, dan kaendala lain adalah mengenai kenyamanan para mahasiswa dalam belajar masih kurang terutama sarana prasarana yang belum seluruhnya memadai.

Poltekkes Kemenkes Tasikmalaya telah menggunakan beberapa aplikasi baik dari, Menkeu, Menpan & RB, maupun dari Kemenkes RI yang semuanya sudah link sehingga pelaksanaan tentang laporan dan kegiatan tidah pernah tertinggal dengan poltekkes yang lain.

Direktur Poltekkes Tasikmalaya menyatakan dengan ketersediaan data poltekkes yang valid, akan membawa poltekkes dipercaya dan tetap eksis ditengah-tengah masyarakat untuk tetap menyelenggarakan pendidikan tenaga kesehatan di wilayah Jawa Barat khususnya Tasikmalaya. Apresiasi diberikan kepada Poltekkes Kemenkes Tasikmalaya yang dilihat secara geografis sangatlah dekat namun sangatlah panjang jarak yang ditempuh menggunakan jalur darat, semua itu bukan merupakan suatu kendala, seluruh civitas Poltekkes Tasikmalaya tetap bersemangat menjalankan tugas sebagai Unit Pelaksana Teknis Badan PPSDM Kesehatan Kemenkes RI. (red/humas/2015)

   

Bagikan