PERESMIAN PEMBENTUKAN  POLTEKKES KEMENKES TANJUNG PINANG PADA TANGGAL, 9 FEBRUARI 2012

PERESMIAN PEMBENTUKAN POLTEKKES KEMENKES TANJUNG PINANG PADA TANGGAL, 9 FEBRUARI 2012


Sebelumnya Poltekkes Kemenkes Tanjung Pinang merupakan Program Studi yang berada dibawah naungan Poltekkes Kemenkes Riau yang berlokasi di Provinsi Kepulauan Riau dengan beberapa  Program Studi, antara lain: Gizi, Keperawatan, dan Kebidanan.

Setelah keluarnya Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 1988/MENKES/PER/IX/2011 Tentang Organisasi dan Tatakerja Politeknik Kesehatan, pada tanggal  27 Sepember 2011 Dengan diresmikan Poltekkes Kemenkes Tanjung Pinang berarti Kementerian Kesehatan melalui Badan PPSDM Kesehatan sudah menyelesaikan peresmian 4 dari 5 Poltekkes Kemenkes yang baru, antara lain: Poltekkes Kemenkes Sorong, Poltekkes Kemenkes Pangkal Pinang dan Poltekkes Kemenkes Banten dan Poltekkes Kemenkes Tanjung Pinang yang belum diresmikan yaitu Poltekkes Kemenkes Mamuju di Sulawesi Barat karena masih menuju proses administrasi.

Dalam sambutannya kepala Badan PPSDM Kesehatan mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur Kepulauan Riau, Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Riau dan seluruh jajarannya yang telah membantu berdirinya  Poltekkes Kemenkes Tanjung Pinang, selanjutnya Kepala Badan PPSDM Kesehatan mengharapkan dukungan Bapak Gubernur  apabila ada pegawai Pemda yang berminat pindah untuk menjadi dosen di Poltekkes Kemenkes Tanjung Pinang, mohon kiranya segera diusulkan, karena secara administratif statusnya harus dialihkan dari pegawai Pemda menjadi pegawai pusat Kementerian Kesehatan.

Serta adanya dukungan dari Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit di wilayah Tanjung Pinang karena di Poltekkes inilah, putra-putri daerah akan dididik menjadi tenaga kesehatan yang mempunyai kopentesi , mandiri dan profesional.

Gubernur Provinsi Kepulauan Riau mengharapkan Poltekkes Kemenkes Tanjung Pinang dapat menghasilkan tenaga kesehatan yang profesional sehingga dapat memenuhi kebutuhan tenaga kesehatan di Kepulauan Riau untuk melayani masyarakat secara baik serta dapat bersaing secara global dengan tenaga kesehatan asing lainnya untuk mengisi pasar kerja yang ada.

Dalam acara tersebut secara simbolis dilakukan Berita Acara Serah Terima yang disampaikan oleh direktur Poltekkes Kemenkes Riau R.Sakhnan, SKM, M.Kes. kepada Direktur Poltekkes Kemenkes Tanjung Pinanng  Novian Aldo, SST, MM  serta memberikan bantuan berupa beasiswa bagi mahasiswa/i Poltekkes Kemenkes Tanjung Pinang yang kurang mampu. 

Bagikan