PERESMIAN GEDUNG  & KUNJUNGAN KERJA KEPALA BADAN PPSDM KESEHATAN KE POLTEKKES KEMENKES SAMARINDA

PERESMIAN GEDUNG & KUNJUNGAN KERJA KEPALA BADAN PPSDM KESEHATAN KE POLTEKKES KEMENKES SAMARINDA

Wakil Menteri Kesehatan Prof. dr Ali Ghufron Mukti M.Sc.,Ph.D meresmikan gedung Direktorat Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kemenkes yang barus saja selesai di bangun di kawasan Jl.  Kurnia Makmur nomor 64 Kelurahan Harapan Baru  Kecamatan Loa Janan  ilir Samarinda, Kamis (30/1). Peresmian Gedung Direktorat ini juga di hadiri Wakil Gubernur Kaltim Mukmin Faisyal, dr.Untung Suseno Sutarjo, M.Kes (Kepala Badan PPSDM Kes), dr. Donald Pardede MPPM (Kapusdilat Nakes) Ketua DPRD Prov Kaltim, Kepala Dinkes, Kepala Instansi pendidikan, Pimpinan Instansi Pemerintah dan Swasta Kalimantan Timur.

Prof. dr Ali Ghufron Mukti M.Sc.,Ph.D mengutarakan Hadirnya Gedung Direktorat Poltekkes yang representatif ini merupakan sebuah bukti Gubernur Kaltim  DR. H. Awang Faroek Ishak sangat berkomitmen bidang kesehatan di daerah ini. Dengan terbangunnya Gedung Poltekkes yang megah ini di harapkan dapat mendorong terbentuknya SDM di bidang kesehatan yang berkualitas dan professional. Dengan demikian, seluruh masyarakat KALTIM khususnya dan Indonesia pada umumnya mampu terlayani dengan baik pada bidang kesehatan. Terlebih dengan telah dicanangkannya program Jaminan Kesehatan.

Gedung Direktorat ini terdiri dari tiga setengah lantai dengan luas keseluruhan gedung ± 3.410 M² dalam kata sambutannya Direktur Poltekkes Kemenkes Samarinda Drs. H. Lamri, M.Kes beliau teringat wejangan Bapak Gubernur ketika kami menghadap beliau tahun 2010 untuk memohon lahan pembangunan dan pengembangan Politeknik Kesehatan Kemenkes Kaltim, beliau mengatakan “saya dorong Poltekkes untuk lebih maju bukan hanya gedung saja namun SDM Dosen dan Staff nya berkualitas”  dan inilah wujud komitmen kami kepada bapak Gubernur yang telah berkenan memberikan dukungan pada saat kali pertama kami berkonsultasi. 

Gedung Direktorat Politeknik Kesehatan Kalimantan Timur dibangun dengan Konsep Modern minimalis dan dapat terus kita manfaatkan untuk pembangunan gedung lainnya sejalan dengan rencana induk pengembangan Poltekkes Kemenkes Kalimantan Timur seperti pendirian jurusan Gizi,Pikes dan Fisiotherapi.

Acara di lanjutkan dengan dengan kuliah umum oleh Prof. dr Ali Ghufron Mukti M.Sc.,Ph.D dan dr.Untung Suseno Sutarjo, M.Kes dihadapan para dosen dan mahasiswa Poltekkes Kemenkes Samarinda jurusan Analis Kesehatan, Keperawatan, Kebidanan.  Mekanisme pertemuan  kuliah umum kepada mahasiswa/i serta Dosen Poltekkes Kemenkes Samarinda di lakukan dengan cara presentasi, tatap muka dan Tanya jawab.

Selamat dan sukses semoga dengan adanya gedung baru dapat meningkatkan semangat serta kinerja yang lebih baik (Red. HER/Del)

Berita ini disiarkan oleh Bagian Hukormas, Sekretariat Badan PPSDM Kesehatan Kementerian Kesehatan RI. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi melalui nomor telepon: 021-7245517-72797302, faks: 021-7398852 atau alamat e-mail humas_ppsdmk@yahoo.co.id

Bagikan