PPDS Angkatan Ke 3 Tahun 2019 Universitas Hasanuddin

PPDS Angkatan Ke 3 Tahun 2019 Universitas Hasanuddin

Dalam rangka Peningkatan Akses dan Mutu Pelayanan Medik Spesialistik dan Sub Spesialistik, Kementrian Kesehatan melalui Tim Pelaksana dan Pengelola Bantuan Program Pendidikan Dokter Spesialis/ Pendidikan Dokter Gigi Spesialis (PDS/ PGDS) akan melaksanakan penerimaan peserta Program Bantuan Pendidikan Dokter Spesialis/ Pendidikan Dokter Gigi Spesialis (PDS/PGDS) Angkatan ke 3 tahun 2019.  Program ini terutama ditujukan untuk tenaga kesehatan yang ditugaskan di beberapa daerah terpencil yang sulit mendapatkan akses pendidikan yang cukup baik. Peningkatan untuk tenaga pendidikan yang berada di daerah terpencil ini karena biasanya jumlah tenaga kesehatan yang ada di daerah terpencil ini biasanya sangat terbatas. Tentu saja dengan menerima beasiswa ini, para tenaga keseatan yang bertugas di daerah terpencil ini akan bisa menangani beberapa kasus berat yang kemungkinan akan muncul pada beberapa waktu yang akan datang.

Pada umumnya, peserta penerima bantuan PPDS/PPDGS adalah para dokter umum / dokter gigi yang telah bekerja di fasilitas pelayanan, yang umumnya terpencil. Atau mereka yang bekerja sebagai PNS di daerah pengusul. Terdapat kemungkinan mereka kurang terpapar perkembangan informasi kesehatan terkini terkait bidang keilmuan yang diminati. Pusat Peningkatan Mutu SDMK telah me-launching program e-learning PPDS/PPDGS berbasis website pada Agustus 2014, yang bertujuan untuk meningkatkan peluang menjadi dokter spesialis/dokter gigi spesialis, melalui peningkatan pengetahuan dan kemampuan secara mandiri.

Pada tanggal 2 Mei 2019, diruang pertemuan fakultas kedokteran universitas hasanudin PPDS; sebanyak 17 orang yang tergabung pada Program PPDS angkatan ke 3 tahun 2019 yang akan menempuh pendidikan di fakultas kedokteran Universitas Hasanuddin Makassar. Mereka berasal dari lima provinsi  yaitu ; Papua 5 orang, Papua Barat 3 Orang, Maluku 2 orang, Maluku utara 5 orang, dan Nusa Tenggara Timue 2 orang. Pertemuan dihadiri oleh Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Hasanudin Prof. dr. Budu, PhD, SpM(K), Kepala Bidang Pengembangan Kualifikasi SDM Kesehatan drg. Angger Rina Widowati, MKM, Kepala Sub Bidang Pendidikan dan Bekelanjutan Profesi Kesehatan dr. Fitria, MKM dan staf.

Berita ini disiarkan oleh Bagian Hukormas, Sekretariat Badan PPSDM Kesehatan Kementerian Kesehatan RI. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi melalui nomor telepon: 021-7245517-72797302, faks: 021-7398852 atau alamat e-mail humas_bppsdmk@yahoo.com

Bagikan