RAKORNAS PENGEMBANGAN IMPLEMENTASI TRI DHARMA PERGURUAN TINGGI DI POLTEKKES

RAKORNAS PENGEMBANGAN IMPLEMENTASI TRI DHARMA PERGURUAN TINGGI DI POLTEKKES

Jakarta, Pertemuan Koordinasi Nasional Pengembangan Implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi pada Politeknik Kesehatan Kemenkes ini merupakan pertemuan yang ditujukan untuk menjaga dan meningkatkan harmonisasi dan sinkronisasi keselarasan dalam pengelolaan dan penyelenggaraan pendidikan tenaga kesehatan antara Badan PPSDM Kesehatan dan Poltekkes, dalam rangka meningkatkan mutu penyelenggaraan pendidikan tenaga kesehatan di masa datang.

Pertemuan Koordinasi ini diselenggarakan di Hotel Kartika Chandra Jakarta pada tanggal 22 s/d 24 Maret 2017 dengan kehadiran yang mencapai 750 orang yang berasal dari 38 Poltekkes Kemenkes di seluruh Indonesia yang terdiri dari Direktur, Pembantu Direktur, Ketua Unit, Kepala Sub Bagian ADAK dan ADUM, Ketua Jurusan, Ketua Program Studi dan dosen Poltekkes.

Pertemuan Koordinasi kali ini mengambil tema “Pengembangan Sistem Pengampua Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Menuju SDM Kesehatan yang Kompeten”. Tema ini diangkat dengan harapan, semua Poltekkes dapat maju bersama-sama saling bergandengan tangan dalam mengotimalkan implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi ke depan tidak ada lagi strata akreditasi institusi (AIPT) maupun program studi dengan akreditasi C. karena yang akreditasi C dapat diampu oleh yang terakreditasi A sehingga menjadi B. Dengan akreditasi yang sangat baik, lulusan Poltekkes Kemenkes tidak hanya dapat bekerja di dalam negeri, bersinergi dengan program-program Kementerian Kesehatan, tetapi dapat juga bekerja di luar negeri.”UJAR  Kepala Badan PPSDM Kesehatan, drg. Usmas Sumantri, M.Sc. dalam sambutannya.

Dilanjutkan dengan penyerahan media pembelajaran Pendidikan dan Budaya Anti Korupsi  (PBAK) berupa board games D’Hospital dan D’Suspect dari Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Kepala Badan PPSDM Kesehatan.

Bagikan