Rayakan HUT Ke-19 di Tengah Pandemi Covid-19, Poltekkes Tanjungkarang Gelar Baksos dan Kegiatan Promosi Kesehatan

Rayakan HUT Ke-19 di Tengah Pandemi Covid-19, Poltekkes Tanjungkarang Gelar Baksos dan Kegiatan Promosi Kesehatan

BANDAR LAMPUNG (17/4) - Penyebaran wabah Covid-19 memberi dampak sosial yang besar dalam segala sendi kehidupan. Hal ini terlihat dalam perayaan hari ulang tahun ke-19 Kemenkes Tanjungkarang. Bukan kemeriahan peringatan Dies Natalis seperti yang tahun-tahun sebelumnya, melainkan hanya pertemuan melalui sambungan online yang diselenggarakan pada  16 April 2020 yang menandai perayaan hari jadi kampus Poltekkes yang terletak di kota Bandar Lampung ini. Momen ini telah diunggah di kanal youtube agar dapat dilihat seluruh civitas akademika Poltekkes Kemenkes Tanjungkarang.

Meski dibalut kesederhanaan dalam perayaannya perguruan tinggi kesehatan yang telah berdiri sejak tahun 2001 ini tetap berusaha memberikan manfaat yang besar kepada masyarakat sekitar melalui bakti sosial. Kegiatan ini hasil ini kerjasama antara Tim Satgas Covid-19 Poltekkes Kemenkes Tanjungkarang dengan Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Batalyon Infanteri IX Marinir dan Polda Lampung dengan membagikan 150 masker, 360 stiker dan 40 liter handsanitizer. Penggalangan donasi dari dosen dan pegawai juga dilakukan untuk membantu penyediaan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tim kesehatan serta pembagian sembako bagi masyarakat. Selain itu pihak Direktorat juga melakukan promosi kesehatan melalui media website, banner  dan stiker.

Di hadapan para peserta pertemuan online ini, Direktur Poltekkes Kemenkes Tanjungkarang,  Warjidin Aliyanto, SKM, M.Kes menyampaikan bahwa Poltekkes Tanjungkarang terus berbenah dan berupaya mengembangkan diri dengan penambahan prodi baru, pembangunan sarana fisik, melengkapi alat bantu belajar mengajar dan sarana penunjang lainnya, meningkatkan penelitian dan pengabdian masyarakat, serta membangun kemitraan dengan berbagai sektor demi menghasilkan lulusan yang berkualitas.

Tak lupa beliau juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama seluruh civitas akademika dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan kuliah daring dan bekerja dari rumah atau Work From Home.

Kunjungi link berikut ini untuk melihat video pertemuan Poltekkes Tanjungkarang: https://www.youtube.com/watch?v=jV3trTS9QT0

Berita ini disiarkan oleh Bagian Hukormas, Sekretariat Badan PPSDM Kesehatan Kementerian Kesehatan RI. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi melalui nomor telepon: 021-7245517-72797302, faks: 021-7398852 atau alamat e-mail humas_bppsdmk@yahoo.com

Bagikan