Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Bersama (SI-MAMA) di Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan.

Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Bersama (SI-MAMA) di Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan.

 

 

Badan PPSDMK, (13.02.2020) bertempat diruang Naranta lantai dasar Blok C gedung Dr. Adhyatma,MPH. Temu media bersama Kepala Badan PPSDMK, Prof.dr.H. Abdul Kadir, Sp,THT,-KL(K),Phd,MARS.

 

Tujuan pelaksanaan Sipenmaru bersama ini adalah untuk memilih calon mahasiswa baru yang memiliki kemampuan akademik yang tinggi dan terstandar secara nasional sehingga akan menghasilkan lulusan dan tenaga kesehatan yang unggul, kompeten, profesional dan berdaya saing sesuai dengan standar profesi dan standar pelayanan kesehatan

 

Jumlah Poltekkes Kemenkes saat ini berjumlah 38 institusi yang terdiri dari 480 program studi yang tersebar dari Aceh sampai dengan Papua, dengan jumlah mahasiswa semua jenjang saat ini sebanyak 93.605 orang, jumlah kelulusan dari semua jenjang sebanyak 28.798 orang (Data 2019). Pembinaan teknis Poltekkes dilaksanakan oleh Pusat Pendidikan SDM Kesehatan, Badan Pengembangan dan Pemberdayaan SDM Kesehatan.

 

SI-MAMA dilaksanakan dengan pendaftaran melalui aplikasi online SI-MAMA yang dapat diakses kapanpun dan dimanapun berada. Calon Mahasiswa dapat memilih program studi yang diminati di seluruh Poltekkes di Indonesia. Pelaksanaan Tes dilakukan serentak, pemeriksaan hasil test dilakukan secara terpusat oleh Panitia Nasional, sehingga diharapkan asas obyektif, fairness dan transparansi dapat terpenuhi.

 

Pelaksanaan SI-MAMA diawali dengan dibukanya pendaftaran pada tanggal 14 Februari 2020 sampai dengan 13 April 2020, jadwal pelaksanaan Ujian tulis pada tanggal 22 April 2020 kemudian pengumuman pada tanggal 4 Mei 2020 secara serentak. Pelaksanaan uji kesehatan disesuaikan dengan jadwal Poltekkes masing-masing. Untuk pendaftaran dan informasi lebih lanjut, calon mahasiswa dan masyarakat dapat melihat di laman http://simama-poltekkes.kemkes.go.id .

(HUMAS BPPSDMK)

Bagikan