SERUNYA SOSIALISASI GERMAS DI BATANG SERANGAN

SERUNYA SOSIALISASI GERMAS DI BATANG SERANGAN

Horas Medan!.  

Merupakan kebahagiaan tersendiri bagi masyarakat Batang Serangan dengan dilaksanakannya kegiatan Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) oleh Pusat Peningkatan Mutu dan didukung oleh Anggota DPR Komisi IX Bapak H. Anshory Siregar di tempat mereka, sebabnya adalah kegiatan tersebut selain mengedukasi mereka mereka mengenai Germas juga menjadi sarana hiburan bagi mereka. Meskipun sempat ada kendala listrik PLN mati namun panitia setempat bertindak sigap dengan menyediakan sebuah genset sehingga acara tetap dapat berlangsung.

Ada tarian tor-tor kekinian yang dipersembahkan adik-adik TK yang sangat menghibur yang bahkan bisa membuat Bapak Anshory dan beberapa tamu lainnya ikut larut menari bersama mereka di atas panggung penyelenggaraan. Ada tarian khas dendang adat Melayu yang ditampilkan adik-adik dari SD Muhammadiyah dan yang tidak kalah meriahnya adalah saat seluruh peserta yang hadir diajak untuk senam goyang maumere yang gerakannya dipimpin oleh Ibu Febri dari Badan PPSDM Kesehatan, antusiasme mereka sangat besar semua larut dalam kegembiraan yang sama di acara sosialisasi germas.

Kegiatan Sosialisasi Germas Batang Serangan Kabupaten Langkat, Sumatera Utara diselenggarakan pada Sabtu (24/3/19) oleh Puskat Mutu SDM Kesehatan bersama Anggota Komisi IX DPR RI Bapak H. Anshory Siregar juga diisi dengan kegiatan makan buah bersama. Kegiatan ini berlangsung cukup meriah dan tertib dihadiri lebih dari 300 orang, berasal dari undangan dan masyarakat sekitar, dengan sasaran peserta berasal dari tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat umum. Pada kesempatan itu Bapak Anshory Anggota Komisi IX DPR RI mengingatkan kepada seluruh masyarakat yang hadir akan pentingnya menjaga kesehatan, menurut beliau kesehatan itu amatlah mahal oleh karenanya wajib bagi kita untuk selalu menjaganya.  Selain itu Ka. Sub Bag TU Puskat Mutu SDM Kesehatan Dewi Nuraini juga menyampaikan pemaparan materi 7 point Germas yaitu :  1) Melakukan aktifitas fisik 2) Mengonsumsi sayur dan buah 3) Tidak merokok 4) Tidak mengonsumsi alkohol 5) Memeriksa kesehatan secara rutin 6) Membersihkan lingkungan dan 7) Menggunakan jamban.

Kegiatan sosialisasi Germas diakhiri dengan penandatanganan komitmen bersama, diawali Anggota Komisi IX DPR RI Bapak H. Anshory Siregar dilanjutkan Ka. Sub Bag TU Puskat Mutu SDM Kesehatan Dewi Nuraini dan diikuti oleh seluruh undangan dan peserta yang hadir.  Mulailah membudayakan hidup sehat dan menjaga kesehatan melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat.  

Horas Medan.

Berita ini disiarkan oleh Bagian Hukormas, Sekretariat Badan PPSDM Kesehatan Kementerian Kesehatan RI. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi melalui nomor telepon: 021-7245517-72797302, faks: 021-7398852 atau alamat e-mail humas_bppsdmk@yahoo.com

Bagikan