Sidang Terbuka Senat Politeknik Kesehatan Kemenkes Mataram dalam Rangka Wisuda dan Angkat Sumpah Tahun Akademik 2013/2014

Sidang Terbuka Senat Politeknik Kesehatan Kemenkes Mataram dalam Rangka Wisuda dan Angkat Sumpah Tahun Akademik 2013/2014

  

Mataram (NTB) , 27 September 2014, dilaksanakan  Pelantikan dan Pengambilan Sumpah para Wisudawan/ti  lulusan Politeknik Kesehatan Kemenkes Mataram. Dalam laporan pendidikan, wisuda Tahun Akademik 2013/2014, yang dilaksanakan pada tanggal 27 September 2014, telah meluluskan 519 wisudawan/ti  yang meliputi : Jurusan Keperawatan 206 orang yang terdiri dari Program Studi DIII dan DIV Keperawatan, Jurusan Kebidanan 220 orang yang terdiri dari Program Studi DIII dan DIV Kebidanan, Jurusan Gizi  Program Studi DIII Gizi 43 orang , dan meluluskan 50 orang Program Studi DIII Analis Kesehatan.

Dalam sambutannya Direktur Poltekkes Kemenkes Mataram, mengatakan bahwa sampai dengan periode Tahun Akademik 2013/2014, Poltekkes Mataram telah meluluskan sebanyak 5.282 orang Ahli Madya Kesehatan dan Sarjana Sains Terapan. Beliau juga menambahkan bahwa para wisudawan/ti yang dinyatakan lulus telah mengikuti semua yang dipersyaratkan yaitu berupa teori, praktek laboratorium,praktek klinik dirumah sakit dan puskesmas, praktek masyarakat, praktek gizi di perhotelan dan perusahaan penyelenggaraan makanan institusi diakhiri dengan Ujian Akhir Program berupa ujian praktek laboratorium, Ujian Phantom dan Ujian Karya Tulis Ilmiah (KTI)sebagai ujian komprehensif.

Sekretaris Badan PPSDM Kesehatan, dr. Asjikin Iman Hidayat Dachlan, MHA , dalam sambutannya mengatakan bahwa para wisudawan/ti untuk tetap proaktif dalam memelihara dan mengembangkan kemampuan yang telah dimiliki, mampu berkompetisi dengan merebut kesempatan baik didalam maupun luar negri, serta mengedepankan kualitas kerja yang dapat menentukan citra dan kepercayaan masyarakat terhadap diri sendiri serta Almamatenya. Poltekkes Kemenkes Mataram juga diharapkan untuk terus meningkatkan dan mengembangkan program pendidikan yang telah ada, dengan inovasi tanpa henti serta melakukan terobosan terobosan ilmiah dalam pembangunan kesehatan Indonesia pada umumnya dan masyarakat Nusa Tenggara Barat pada khususnya.

   

Bagikan