SWAB TEST UNTUK SELURUH PERSONIL  DI GEDUNG BADAN PPSDM KESEHATAN

SWAB TEST UNTUK SELURUH PERSONIL DI GEDUNG BADAN PPSDM KESEHATAN

Sebelum diberlakukannyakembali pengetatan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) oleh Gubernur DKI Jakarta yang dimulai pada tanggal 14 September 2020, Badan PPSDM Kesehatan bekerjsama dengan Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Jakarta melaksanakan swab test (PCR) kepada seluruh sumber daya manusia yang ada di Gedung Badan PPSDM Kesehatan mulai 11-13 September 2020.

PCR atau polymerase chain reaction adalah pemeriksaan laboratorium untuk mendeteksi keberadaan material genetik dari sel, bakteri, atau virus. Saat ini, PCR juga digunakan untuk mendiagnosis penyakit COVID-19, yaitu dengan mendeteksi material genetik virus Corona yang dikenal dengan swab test.

Hali ini dilaksanakan sejalan dengan adanya peningkatan kasus baru Covid-19 dengan klaster perkantoran terutama di Daerah Khusus Ibukota DKI Jakarta. Perkembangan terakhir bahkan telah berkembang juga klaster keluarga dengan dilaksanakannya test ini diharapkan dapat menekan penambahan kasus Covid-19 baik di kliater perkantoran maupun klaster keluarga dan tentunya di masyarakat yang pada akhirnya juga dapat mengeliminir percepatan penambahan kasus di DKI Jakarta dan sekitarnya.

Berita ini disiarkan oleh Bagian Hukormas, Sekretariat Badan PPSDM Kesehatan Kementerian Kesehatan RI. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi melalui nomor telepon: 021-7245517-72797302, faks: 021-7398852 atau alamat e-mail humas_bppsdmk@yahoo.com

Bagikan