WORKSHOP COACHING AND LEADING THE MILLENIALS

WORKSHOP COACHING AND LEADING THE MILLENIALS

Beberapa tahun kedepan, lapangan pekerjaan akan didominasi oleh para pekerja millennial. Dengan berbagai macam karakter yang dimiliki oleh karakter ini, dibutuhkan seorang pemimpin yang benar-benar memahami karakter pekerja millennial ini, untuk mampu mengarahkan dan menggali potensi terbaik yang ada pada mereka.Diperlukan seorang pimpinan yang memiliki kemampuan kepemimpinan yang kuat serta efektif. Lebih dari sekedar melaksanakan tugas-tugas rutin seperti pengelolaan tugas harian, memastikan sistim berjalan dengan perintah namun juga harus didukung dengan kemampuan dalam mempengaruhi orang lain untuk melakukan perbaikan kinerja organisasi secara terus menerus. Melihat kondisi kedepan maka Sub Bidang Analisis dan Kompetensi Pelatihan Puslat SDM Kesehatan mempersiapkan diri dan mengajak UPT nya yaitu Balai Besar Pelatihan Kesehatan dan Bapelkes di lingkungan Badan PPSDM Kesehatan untuk mempersiapkan diri menghadapi era pekerja milenial dalam sebuah workshop Coaching and Leading The Millenials. Dengan fasilitator dari Institute Leadership and Life Management dengan motivator Arvan Pradiansya  mengajak para executive leader dan professional yang merupakan bagian dari millenial, yang bekerja sama dengan millenial, yang mempekerjakan millenial, dan yang bekerja menjadi tim dari atasan seorang millenial untuk bergabung dalam workshop ini. Workshop ini dilaksanakan pada tanggal 24 sd 26 Februari 2020.

Dalam workshop ini, secara sederhana peserta diharapkan akan mampu memahami karakter pekerja millenial untuk kemudian : Mampu menemukan dan menggali talent yang tepat dan membangun tim kerja yang efektif dan professional; Mampu menemu kan pola kepemimpinan yang tepat untuk pekerja millennial; Menggunakan prinsip-prinsip coaching untuk mengelola tim. Setelah mengikuti workshop ini peserta juga diharapkan mampu : Memahami kompetensi utama yang harus dimiliki seorang manager, Melaksanakan prinsip-prinsip Integritas dalam menjalankan tugas sehari-hari, Menerapkan prinsip-prinsip “Servant Leadership”, Merencanakan dan mengorganisir pekerjaan sesuai kebutuhan organisasi dengan menetapkan tujuan, mengantisipasi kebutuhan dan prioritas, Mengelola sumber daya, menggerakkan tim, dan mengontrol kinerja anak buah untuk mencapai target perusahaan.

Berita ini disiarkan oleh Bagian Hukormas, Sekretariat Badan PPSDM Kesehatan Kementerian Kesehatan RI. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi melalui nomor telepon: 021-7245517-72797302, faks: 021-7398852 atau alamat e-mail humas_bppsdmk@yahoo.com

Bagikan