Workshop Penyusunan Standar Kompetensi ASN

Workshop Penyusunan Standar Kompetensi ASN

JAKARTA (3/6) - Workshop Penyusunan Standar Kompetensi ASN di lingkungan Kementerian Kesehatan  di selenggrakan di Hotel Ambhara Jakarta dibuka secara resmi oleh Bapak Suharjono, SE,MM selaku Kepala Pusat Pelatihan Sumber Daya Manusia, dalam paparannya, beliau menyampaikan Sumber Daya Manusia merupakan aset penting bagi suatu orgnisasi.

 

Sumber Daya Manusia khususnya pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) memiliki peran penting untuk meningkatkan kelancaran pelaksanaan tugas pemerintah dalam rangka memberikan pelayanan publik melalui peningkatan intergritas dan sikap profesionalisme ASN. Upaya mewujudkan ASN yang profesionalisme, perlu dilakukan penataan jabatan yang berbasis kompetensi di lingkungan Kementerian Kesehatan, 

Salah satu unsur untuk mendukung pencapaian kinerja ASN yang optimal adalah pemenuhan standar kompetensi jabatan. Agar kompetensi pegawai, baik teknis dan menajerial, dapat terukur secara akurat dan dapat diakui oleh organisasi, serta agar setiap ASN dapat ditempatkan sesuai dengan kompetensi yang dimilikinya, maka perlu disusun Standar Kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Kemudian untuk dapat memenuhi standar kompetensi jabatan tersebut perlu dilakukan pemetaan kebutuhan kompetensi ASN sesuai dengan tugas dan fungsi pada tingkat jabatannya. Dihadapkan setiap instansi dapat menyusun dan menetapkan standar kompetensi Aparatur Sipil Negara di lingkungan masing-masing, red/sun.  

Berita  ini   disiarkan   oleh   Bagian   Humas,   Sekretariat   Badan    PPSDM  Kesehatan  Kementerian  Kesehatan   R.I.  Untuk  Informasi  lebih lanjut   dapat   menghubungi    melalui   nomor  telepon   021  –  7245517 –72797302 Fax: 021-7398852 atau Email humas_bppsdmk@yahoo.co.id.

Bagikan