HALAL BIHALAL PUSAT PENINGKATAN MUTU SDM KESEHATAN 1441 HIJRIAH

Sejak bulan Maret 2020, Pusat Peningkatan Mutu SDM Kesehatan (Puskatmutu SDM Kesehatan) telah menerapkan sistem kerja WFH (Work From Home) sesuai protokol yang diwajibkan oleh Kementerian Pandayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Dengan dijalankannya sistem kerja ini, praktis seluruh pekerjaan yang memerlukan koordinasi banyak orang dilakukan dengan sistem online.  

Seluruh pertemuan dan koordinasi dilakukan secara online dari kediaman masing-masing pegawai dan beberapa pegawai dari kantor sesuai jadwal piketnya. Hal ini membuat para pegawai; seperti hampir seluruh kantor lainnya; tidak pernah lagi saling berjumpa dan bertatap muka secara langsung.

Maka dari itu, pada 1 Juni 2020, untuk pertama kalinya dalam sejarah berdirinya Pusat Peningkatan Mutu SDMK Halal Bihalal di Pusat Peningkatan Mutu SDM Kesehatan dilakukan secara online. Halal Bihalal di Pusat Peningkatan Mutu SDM Kesehatan sengaja dilakukan secara online karena Pembatasan Sosial Berskala Besar(PSBB) di DKI Jakarta masih berlangsung bahkan sampai dengan berita ini diturunkan. Melalui sebuah aplikasi, para pegawai di lingkungan Puskatmutu SDM Kesehatan untuk pertama kalinya dapat bertatap muka dan saling bermaaf-maafan.

Acara ini dimulai pukul 9.30 WIB dan dihadiri hampir seluruh pegawai Puskatmutu SDM Kesehatan. Halal Bihalal ini dibuka oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha Puskatmutu SDM Kesehatan, Dewi Nuraini, ST, MKM, lalu dilanjutkan dengan sambutan oleh Kepala Pusat Peningkatan Mutu SDM Kesehatan, bapak drg. Diono Susilo, MPH.

Pada kesempatan ini Kepala Pusat Peningkatan Mutu SDM Kesehatan menyampaikan selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah kepada seluruh pegawai di lingkungan Pusat Peningkatan Mutu yang merayakannya. Tak lupa, beliau juga mengutarakan rasa bangga dan terima kasihnya atas kinerja para pejabat dan pegawai selama masa PSBB. Pekerjaan-pekerjaan yang menjadi tugas pokok dan fungsi dari setiap bidang dan sub bagian tetap berjalan semaksimal mungkin.

Beliau juga mengapresiasi kerja para pegawai Puskatmutu SDM Kesehatan yang tergabung dalam Satuan Tugas Penanganan Covid-19 dan mengingatkan seluruh pegawai bahwa pada masa sekarang ini Kementerian Kesehatan ada di garda terdepan dalam penanganan pandemi, sehingga seluruh pegawai, tanpa melihat latar belakang pendidikan wajib ikut ambil bagian dalam usaha penanganan ini.

Selanjutnya, acara disisi dengan mendengar sambutan dari bapak drg. Usman Sumantri, M.Sc yang menjabat sebagai Analis Kebijakan Utama di Pusat Peningkatan Mutu SDM Kesehatan. Agenda acara berikutnya, setiap bidang dan sub bagian diberi kesempatan untuk berbicara dan menyampaikan ucapan selamat hari raya Idul Fitri yang diwakili oleh para Kepala Bidang dan Kepala Sub Bagian Tata Usaha dilingkungan Pusat Peningkatan Mutu SDM Kesehatan.

Halal Bihalal Pusat Peningkatan Mutu SDM Kesehatan 1441 Hijriah ini diakhiri dengan pembacaan doa yang diwakili oleh Kepala Sub Bidang Pengembangan Kualifikasi SDM Kesehatan Berkelanjutan II, bapak Achmad Syahroni, S.Sos, M.Pd. (T!)