SERAH TERIMA JABATAN PEJABAT ADMINISTRATOR DAN PENGAWAS PUSKATMUTU SDM KESEHATAN

                Pada Senin, 8 Juni 2020, Puskatmutu SDM Kesehatan melaksanakan Serah Terima Jabatan Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pusat Peningkatan Mutu SDM Kesehatan. Acara yang dilangsungkan di ruang rapat 406 gedung Badan PPSDM Kesehatan ini dimulai pukul 09.00 WIB, dan tetap memperhatikan protokol kesehatan pandemi Covid-19.

                Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya setelah dibuka oleh pembawa acara. Semua pegawai yang hadir pada acara ini berdiri dari kursi-kursi yang telah diberi jarak di dalam ruang rapat untuk menyanyikan lagu Indonesia raya.

                Kemudian acara dilanjutkan dengan penandatanganan serah terima jabatan, yang diawali dengan serah terima jabatan Kepala Bidang Pengembangan Kualifikasi SDM Kesehatan Berkelanjutan dari drg. Angger Rina Widowati, MKM kepada dr. Ita Dahlia, MH dan dilanjutkan serah terima jabatan Kepala Sub Bidang Pengembangan Kualifikasi SDM Kesehatan Berkelanjutan I dari dr.Fitria, MKM kepada drg. Dian Muliawati, MPH. Terakhir dilakukan serah terima jabatan Kepala Subbagian Tata Usaha Puskatmutu SDM Kesehatan dari Dewi Nuraini, ST, MKM kepada Sugiharto, SKM, MM, MKM.

                Setelah serah terima jabatan, acara dilanjutkan dengan pemberian piagam penghargaan dari Kepala Puskatmutu SDM Kesehatan, drg. Diono Susilo, MPH kepada para pejabat yang beralih tugas diluar lingkungan Puskatmutu SDM Kesehatan atas dedikasinya selama menjabat sebagai pejabat administrator di Puskatmutu SDM Kesehatan. Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Puskatmutu SDM Kesehatan.

                Pada kesempatan ini, Kepala Puskatmutu SDM Kesehatan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para pejabat yang beralih tugas dan mengucapkan selamat datang kepada para pejabat baru dan tidak sabar untuk bekerjasama menjalankan program-program yang tertunda selama masa pandemi.

                Beliau jg menyampaikan bahwa tidak lama lagi kita akan memasuki era Kenormalan Baru, namun kenormalan baru sesungguhnya bukanlah hal yang baru, kebiasaan menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar memang sepatutnya kita lakukan baik dimasa pandemi atau pun tidak. Bapak drg. Diono Susilo, MPH jg mengingatkan agar pekerjaan dengan hasil yang cukup memuaskan yang dijalankan selama masa pandemi ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan.

                Selepas mendengar sambutan dan arahan dari Kepala Puskatmutu SDM Kesehatan, drg. Angger Rina Widowati, MKM yang mewakili para pejabat yang beralih tugas menyampaikan rasa terima kasihnya pada seluruh pihak yang telah membantu dan bekerjasama selama bekerja di Puskatmutu SDM Kesehatan, dan berharap agar Puskatmutu SM Kesehatan akan lebih baik dan sukses di masa yang akan datang.''Rasanya baru kemarin bergabung dengan Puskatmutu, sekarang ketika akan pindah saya baru sadar bahwa saya telah melewati masa pengabdian dengan lima kapus (Kepala Puskatmutu SDM Kesehatan) yang berbeda'', beliau menambahkan.

                Sebagai penutup acara Serah Terima Jabatan Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pusat Peningkatan Mutu SDM Kesehatan ini, dilakukan pembacaan doa yang dipimpin oleh staf Subbag Tata Usaha, drs. Zainudin, M.Kes . (T!)