Seleksi Pusat Calon Peserta PPDS/PPDGS di tengah Pandemi

memasuki era Tatanan Baru (New Normal) pada masa pandemi Covid-19, seluruh satker di lingkungan Kementerian Kesehatan berusaha mengejar penyelenggaran kegiatan yang sempat tertunda pelaksanaannya akibat pandemi.

Pusat Peningkatan Mutu SDMK juga turut menggelar acara yang tidak dapat dilakukan selama masa Pembatasan Sosial Berskala besar (PSBB) di DKI Jakarta, salah satunya Seleksi Administrasi Tingkat Pusat Calon Peserta PPDS/PPDGS.

Acara ini diselenggarakan tanggal 27-30 Juli 2020 di Hotel Santika Kelapa Gading dan Sheraton Hotel Gandaria. kegiatan ini terpaksa dilaksanakan dengan pertemuan tatap muka karena sulit dilaksanakan dengan virtual meeting. Pemilihan kedua lokasi tersebut didasarkan pada sanggup menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

acara dibuka oleh Kepala Pusat Peningkatan Mutu SDMK tanggal 27 Juli 2020, dan dihadiri para peserta dari Biro Kepegawaian, Sekretariat Badan PPSDMK, Ditjen Yankes, Inspektorat Jenderal dan beberapa bidang di Puskatmutu SDMK.

Terdapat lebih dari 600 calon peserta PPDS/PPDGS yang mendaftar untuk mengikuti program ini,dan akan diseleksi menjadi 100 peserta yang lulus dan dapat mengikuti program PPDS/PPDGS TA 2020. (T!)