Puskatmutu SDM Kesehatan dan DPR RI menggelar Sosialisasi Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan Covid-19 di kota Depok

                Di masa pandemi Covid-19 ini, protokol kesehatan mutlak diperlukan guna menghentikan penyebaran virus. Masyarakat harus berdaptasi dan membiasakan diri dengan pola kehidupan baru berupa protokol kesehatan seperti mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak di ruang publik.

                Untuk itu, pada 12 – 14 Agustus 2020, bersama anggota DPR RI Komisi IX, Hj. Intan Fauzi, SH., LL.M, Puskatmutu SDM Kesehatan menyelenggarakan sosialisasi Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan Covid-19 di wilayah Depok, Jawa Barat.

                Kegiatan Sosialisasi Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan Covid-19 ini berupa pemberian bantuan penyediaan alat cuci tangan bagi masyarakat dan pemberian bantuan paket protokol kesehatan sebanyak seribu paket.

                Sedianya acara ini akan diselenggarakan dengan mengadakan pertemuan di sebuah gedung di wilayah Sukmajaya, Depok. Namun rencana tersebut tidak dilakukan setelah tim dari Puskatmutu SDM Kesehatan, Dinas Kesehatan Kota Depok dan tim dari Anggota DPR RI Komisi IX sepakat untuk merubah format acara dengan pertimbangan tetap mengutamakan protokol kesehetan seperti mengindari kerumunan massa.

                Pada 12 Agustus 2020, tim Puskatmutu SDM Kesehatan menempatkan alat cuci tangan di dua tempat yaitu SMAN 1 Depok dan Masjid Jami’ At-Taqwa di Baktijaya Depok. Alat cuci tangan tersebut berupa tangki air sebesar 500 liter yang terhubung dengan kran dan wastafel lengkap dengan sabun cuci tangan dan tissue.

                Selanjutnya di tanggal 13 Agustus 2020, tim puskatmutu SDM Kesehatan bersama tim anggota DPR RI menyerahkan 800 paket bantuan dalam pencegahan Covid-19 di lima titik di tiga Kecamatan di kota Depok yaitu Baktijaya, Bojong Sari dan Sawangan. Paket bantuan tersebut meliputi  satu kilogram kacang hijau, madu, sabun cuci tangan, makanan kemasan kaleng, dan hand sanitizer.

                Pada 14 Agustus 2020, dimulai pukul 09.00 WIB dilakukan serah terima alat cuci tangan di Masjid Jami’ At-Taqwa dan selanjutnya SMAN 1 Depok. Selain itu diserahkan juga bantuan seratus paket bantuan di setiap tempatnya. Serah terima tersebut dilakukan oleh bapak Sidin Hariyanto, SKM, M.Pd selaku perwakilan dari Kementerian Kesehatan RI dan Hj. Intan Fauzi, SH., LL.M selaku perwakilan DPR-RI kepada Dewan Masjid Jami’ At-Taqwa dan Kepala Sekolah SMAN 1 Depok. (T!)