Sistem Penjaminan Mutu Internal

Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan RI

Peta Poltekkes (Daftar Lokasi Poltekkes Kemenkes RI)

Profil Poltekkes Kemenkes RI (Secara Acak)


Poltekkes Tanjung Pinang


Institusi Pendidikan tenaga kesehatan vokasi yang mampu menghasilkan lulusan Berakhlak Mulia, Kompeten, Mandiri dan Inovatif tahun 2019

Visi Poltekkes Tanjung Pinang

1. Melaksanakan Pendidikan yang menitikberatkan pada akhlak mulia.

2. Menyelenggarakan penelitian sesuai dengan Standar Nasional Pendidikan Tinggi.

3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat sesuai dengan Standar Nasional Pendidikan Tinggi.

4. Melaksanakan Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat dalam rangka Pengembangan Teknologi Tepat Guna Bidang Kesehatan.

5. Mengembangkan upaya Kemitraan dan Kewirausahaan dalam menunjang kesejahteraan masyarakat.

Misi Poltekkes Tanjung Pinang

Poltekkes Kupang


Lulusan Poltekkes Kemenkes Kupang yang Unggul, berstandar Nasional dan Berwawasan Global Tahun 2014”

Visi Poltekkes Kupang

Untuk mencapai lulusan yang unggul, berstandar Nasional dan berwawasan Global ditempuh melalui misi sebagai berikut :

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran bidang Kesehatan yang berkualitas

       Menjadikan Politeknik Kesehatan Kemenkes Kupang sebagai Institusi pendidikan Tinggi Kesehatan yang bermutu dengan penerapan pelaksanaan sistem seleksi mahasiswa yang ketat menggunakan sistem komputerisasi, proses pembelajaran yang inovatif dengan menerapkan metode dan teknologi pembelajaran yang baik, serta pelaksanaan evaluasi pembelajaran yang continue guna memastikan output lulusan yang bermutu dalam bidang Kesehatan.

  1. Melaksanakan penelitian yang bermanfaat bagi pengembangan IPTEK dalam  Pemecahan Masalah Kesehatan Masyarakat.

Politeknik Kesehatan Kemenkes Kupang selalu melaksanakan penelitian sesuai dengan bidang Ilmu yang bermanfaat bagi pengembangan kualitas Dosen dalam meningkatkan inovasi serta berkeratif sesuai dengan bidangnya untuk dapat berkontribusi dalam melakukan pemecahan masalah khususnya masalah Kesehatan yang terjadi di Masyarakat

  1. Melaksanakan Pengabdian kepada Masyarakat berdasarkan IPTEK, Kesehatan dan hasil penelitian

Politeknik Kesehatan Kemenkes Kupang terus menerus mengembangkan Tri dharma Perguruan Tinggi melalui inovasi dan pengembangan IPTEKKES dalam pengabdian masyarakat sebagai bentuk kontribusi institusi pendidikan tinggi dalam pelaksanaan pembangunan kesehatan di NTT yang melibatkan dosen dan mahasiswa.

  1. Mengembangkan kelembagaan dan kapasitas Intitusi pendidikan sesuai Standar Nasional

Politeknik Kesehatan Kemenkes Kupang terus berusaha untuk mengevaluasi terhadap kegiatan-kegiatan Institusi yang sudah dilakukan dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang optimal dan bermutu sehingga dapat meningkatkan Kapasitas Institusi yang sesuai dengan standar Nasional. Saat ini Poltekkes Kemenkes Kupang merupakan pilot project  dalam program Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) dan akan dijadikan bahan acuan untuk poltekkes kemenkes lain di Indonesia.

  1. Mengembangkan kemitraan dengan Institusi Pendidikan tinggi kesehatan dan pemerintah daerah serta lembaga lainnya yang sinergis.

           Politeknik Kesehatan Kemenkes Kupang selalu berupaya untuk mengembangkan kapasitas dan

kontribusi      melalui pengembangan jejaring berbasis kemitraan dengan berbagai unsur dalam negeri maupun luar negeri, misalnya Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, LSM,  pihak swasta maupun institusi pendidikan tinggi lainnya.

Misi Poltekkes Kupang