Home \ berita

KEMENKES BERPARTISIPASI DALAM PARADE HUT ASEAN KE 50


Jakarta - Dalam rangka memperingati HUT ke-50 ASEAN, Pemerintah RI menggelar Parade ASEAN pada 27 Agustus 2017 di Jakarta. Parade ini menampilkan pameran ragam kebudayaan dari 10 negara anggota ASEAN dengan jarak 2,2 km. "Parade ASEAN dilaksanakan pada waktu car free day di hari minggu, dengan rute dari Monas menuju Thamrin dan ke bundaran HI dan akan ada panggung hiburan di Jalan Imam bonjol," kata Direktur Jenderal Kerja Sama ASEAN Kementerian Luar Negeri RI Jose Tavares.

Acara tersebut, lanjut Jose, diisi penampilan marching band, kontes foto, pemilihan duta, pameran seni, komunitas dan budaya, serta sharing sukses teori dari pengusaha sukses muda ASEAN. Acara ini juga dihadiri duta anak muda Indonesia, yakni Chelsea Islan dan Nicholas Saputra.

Untuk Kementerian Kesehatan RI mengirimkan 1 (satu) Tim Gabungan Parade yang terdiri dari (Poltekkes Kemenkes Jakarta I, Poltekkes Kemenkes Jakarta II dan Poltekkes Kemenkes Jakarta III) dengan jumlah peserta 50 orang dengan kostum yang menarik dan kreatif, seperti kostum dokter, dokter gigi dan perawat, membawa banner nama pertemuan yang dihadiri dalam kerangka kerjasama ASEAN. Banner Kementerian Kesehatan dengan tema “Asean Health Ministry (AHMM) / Senior Meeting on Health Development (SOMHD) Indonesia, ASEAN Socio-cultural Community. juga ikut memeriahkan parade tersebut dengan menampilkan ragam atraksi dan penunjukan dari berbagai unsur masyarakat.

Jose mengatakan Indonesia turut serta merayakan HUT ke-50 ASEAN ini karena Indonesia merupakan salah satu negara pendiri. Sekaligus menjadi momen memperkuat figur Jakarta sebagai Ibu Kota Diplomasi negara ASEAN. "Tapi satu lagi, kita ingin terus promosikan Jakarta sebagai Capital Diplomatic of South East Asia. Karena ASEAN sekretariat ada disini. Sudah sewajarnya kita memperkuat figur Jakarta, " imbuh Jose.


Bagikan

Berita Populer



08 Februari 2018 14:34:42 WIB

LAHIRNYA PROFESOR PERTAMA POLITEKNIK KESEHATAN KEMENKES RI

Terbaca 753 kali


06 Oktober 2017 14:54:11 WIB

Sosialisasi Germas di Kabupaten Banyuwangi

Terbaca 417 kali


Video

Aplikasi Online

 

Badan PPSDM Kesehatan RI

Alamat: Jl. Hang Jebat III Blok F3, Kebayoran Baru
Jakarta Selatan 12120
Kotak Pos No. 6015/JKS/GN
Telephone: 021-7245517, 72797302
Fax: 021-72797302