Home \ berita

PEMBEKALAN PRA PENSIUN DI LINGKUNGAN BADAN PPSDM KESEHATAN TAHUN 2017


Humas, BPPSDMK, bertempat di Tasneem Hotel Yogyakarta, Bagian Kepegawaian dan Umum  Set Badan PPSDM Kesehatan menyelenggarakan  pembekalan Pra Pensiun di lingkungan Badan PPSDM Kesehatan pada tanggal 25 s/d 28 Juli  2017 yang di ikuti 82 peserta.

Acara di buka oleh  Bapak drg. Usman Sumantri, M.Sc ( Kepala Badan PPSDMK) dalam kata sambutannya beliau mengutarakan dalam masa persiapan pensiun ada berbagai jalan yang dapat kita tempuh dalam menghadapi masa pensiun. Salah satunya adalah melalui pelatihan  yang didalamnya terdapat persiapan fisik dan mental, pesan saya pelajari dengan cermat kemudian renungkan,diskusikan dengan keluarga dan orang-orang terdekat saudara untuk menentukan tindakan selanjutnya sesuai dengan kemampuan, modal dan fisik saudara.

Fokus pelatihan pra pensiun ini ditujukan kepada mereka yang akan mengalami masa pensiun dari tempat kerjanya. Banyak karyawan yang sudah mendekati masa pensiun justru belum memiliki persiapan atau belum mengetahui apa rencana berikutnya setelah pensiun. Dan akibatnya, di masa pensiun justru mengalami stres, jenuh, susah, dan cenderung marah-marah. Hidup terasa tidak lagi bermakna. Menapaki waktu dari pagi hingga sore, sangatlah lama karena tidak ada aktifitas yang bisa dikerjakan.

Dengan mengikuti pelatihan pra pensiun ini setiap peserta akan memiliki gambaran dan rencana yang akan dijadikan sebuah tujuannya setelah pensiun, selain itu, pelatihan pra pensiun ini juga akan memberikan kesadaran untuk dapat bertindak secara sistematis dalam mempersiapkan pensiun. Dengan pelatihan pra pensiun ini,  Instansi Pemerintah dapat mencetak para pensiunan yang bisa mempersiapkan apa saja yang harus dilakukan agar masa pensiunnya menyenangkan.

Masa pensiun juga dapat dijadikan sebuah titik awal untuk memulai sebuah bisnis untuk mengisi waktu, sehingga pada pelatihan pra pensiun ini juga akan diberikan bekal agar dapat berwirausaha dengan baik dan pengelolaan dana pensiun dengan terencana. Dengan mengikuti pelatihan pra pensiun, maka setiap karyawan yang akan memasuki masa pensiun dapat membuat rencana dan pilihan untuk memilih peluang apapun yang disukai sehingga masa pensiunnya dapat menjadi lebih bermakna

Pelatihan Pra Pensiun kali ini mengunjungi beberapa tempat usaha antara lain Budidaya jamur “ Rumah kebun Jamur”, Budidaya lele “ Pak Petrus”, Agrowisata Herbal Cabeyan, Mie Jawa Mbah Gito, Kerajinan tas rajut “Kaaybags”, Usaha Sablon “ Jogja T-Shirt”.

Diakhir acara pelatihan pra pensiun ini dr. Kirana Pritasari,MQIH (Sekretaris BPPSDMK)  berpesan Purna bhakti tidak berarti jalan kehidupan terkunci.sangat banyak peluang dan kesempatan untuk berbuat lebih banyak. Masih banyak ladang amal di tempat lain, yang bukan saja membuahkan hasil di dunia, bahkan jika kita lakukan dalam rangka beribadah kepada Allah SWT dengan penuh keikhlasan insya Allah akan membuahkan hasil di kehidupan akhirat kelak.


Bagikan


Video

Aplikasi Online

 

Badan PPSDM Kesehatan RI

Alamat: Jl. Hang Jebat III Blok F3, Kebayoran Baru
Jakarta Selatan 12120
Kotak Pos No. 6015/JKS/GN
Telephone: 021-7245517, 72797302
Fax: 021-72797302