Home \ berita

PENGELOLAAN KEUANGAN SATKER YANG BAIK


(5/2) Tangsel, Dalam rangka peningkatan kualitas pengelolaan keuangan serta memberikan informasi dan gambaran utuh mengenai pelaksanaan anggaran di lingkungan Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat menyelenggarakan Pertemuan Penatausahaan Perbendaharaan seluruh Satuan Kerja di Lingkungan Badan PPSDM Kesehatan baik Balai Besar, Bapelkes dan Poltekkes baru-baru ini dilaksanakan di Serpong, dihadiri oleh Pejabat Pembuat Komitmen dan  para pengelola keuangan pusat-pusat, seluruh Kepala Balai Besar, Kepala Balai Pelatihan Kesehatan dan Direktur Politeknik Kesehatan Kemenkes serta Pudir II. Pertemuan ini menghadirkan para nara sumber di lingkungan Kementerian maupun Kementerian Keuangan.

Selama 3 (tiga) hari pertemuan ini dilaksanakan agar para pengelola keuangan di setiap satker memiliki pemahaman yang sama dan mendalam mengenai proses penganggaran, pencairan dan pelaporan serta memiliki pengetahuan yang cukup untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi di Satker masing – masing sehingga meningkatkan kualitas pelaksanaan anggaran satker dan berdampak positif terhadap kualitas laporan keuangan Satker.

Kepala Badan PPSDM Kesehatan Usman Sumantri  menyampaikan arahan dalam penyusunan laporan keuangan terdapat tantangan yang tidak ringan. Laporan Keuangan Badan PPSDM Kesehatan  mendapatkan penghargaan Pengelolaan Keuangan kategori terbaik dari BPK. Penyelesaian tindak lanjut temuan BPK, penggunaan akun yang tepat dalam penganggaran dan penatausahaan perbendaharaan dalam rangka pengelolaan keuangan masih menjadi tantangan yang harus kita hadapi. Hal ini menjadi tanggungjawab kita bersama, oleh karenanya dibutuhkan komitmen yang tinggi dari para Kepala Satker agar permasalahan yang terjadi dapat dihindari dan dituntaskan sehingga kualitas Laporan Keuangan Satker di Lingkungan Badan PPSDM Kesehatan meningkat dan mendapatkan Opini yang terbaik dari BPK yaitu Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Berita ini disiarkan oleh Bagian Hukormas, Sekretariat Badan PPSDM Kesehatan Kementerian Kesehatan RI.Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi melalui nomor telepon: 021-7245517-72797302, faks: 021-7398852 atau alamat e-mail humas_bppsdmk@yahoo.com


Bagikan

Berita Populer


Video

Aplikasi Online

 

Badan PPSDM Kesehatan RI

Alamat: Jl. Hang Jebat III Blok F3, Kebayoran Baru
Jakarta Selatan 12120
Kotak Pos No. 6015/JKS/GN
Telephone: 021-7245517, 72797302
Fax: 021-72797302