Home \ berita

WORKSHOP PENCAPAIAN AKREDITASI UNGGUL


Badan PPSDM Kesehatan dalam hal ini Pusat Pendidikan SDM Kesehatan menyelenggarakan “Workshop Evaluasi Penyelenggaraan Pendidikan Tinggi Poltekkes Kemenkes Sebagai Upaya Untuk Pencapaian Akreditasi Unggul”, yang merupakan bagian tindak lanjut adanya perubahan pengelola pada Struktur Organisasi Poltekkes Kemenkes. Pertemuan ini dilaksanakan dalam rangka penyegaran, penguatan serta sinergitas para pengelola Poltekkes Kemenkes sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing.

Pertemuan dilaksanakan selama 3 (tiga) hari, dimulai pada hari Rabu pagi, 14 November 2018 sampai dengan hari Jum’at, 16 November 2018, di Hotel Ciputra Jakarta. Peserta yang diundang pada pertemuan ini adalah Direktur, wakil  Direktur 1, Kasubbag ADAK, Kasubbag ADUM, Kepala Pusat Penjaminan Mutu, Ketua Prodi dengan akreditasi C dan Penanggung jawan PDDIKTI Poltekkes Kemenkes, Biro Kepegawaian Kemenkes, Perwakilan Pusat Pendidikan SDM Kesehatan dan perwakilan dari Sekretariat Badan PPSDM Kesehatan.

Kepala Pusat Pendidikan SDM Kesehatan Bapak Sugiyanto, S.Pd.,M.App.SC dalam laporannya mengatakan : “Kegiatan ini merupakan bentuk fasilitasi dari Pusat Pendidikan SDM Kesehatan, khususnya Bidang Fasilitasi Akreditasi dan Pengendalian Mutu Pendidikan, dalam melakukan bimbingan dan pembinaan bagi Poltekkes Kemenkes dalam melakukan evaluasi dan manajemen penyelenggaraan pendidikan tinggi, khususnya dalam pencapaian Akreditasi Prodi dan Institusi yang unggul”.

Pertemuan dibuka secara resmi oleh Kepala Badan PPSDM Kesehatan drg. Usman Sumantri, M.Sc. dalam sambutannya beliau menekankan bahwa Badan PPSDM Kesehatan melalui Pusat Pendidikan SDM Kesehatan mempunyai tugas melakukan pembinaan teknis terhadap institusi Pendidikan Tenaga Kesehatan, khususnya Poltekkes Kemenkes sebagai UPT Kementerian Kesehatan agar menghasilkan lulusan yang bermutu sesuai tuntutan masyarakat, dan terus berupaya semaksimal mungkin agar Poltekkes dapat meningkatkan kualitas institusinya,  agar eksistensi Poltekkes sebagai salah satu institusi yang menghasilkan tenaga kesehatan yang bermutu diakui oleh berbagai pihak.

Berita ini disiarkan oleh Bagian Hukormas, Sekretariat Badan PPSDM Kesehatan Kementerian Kesehatan RI. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi melalui nomor telepon: 021-7245517-72797302, faks: 021-7398852 atau alamat e-mail humas_ppsdmk@yahoo.co.id


Bagikan


Video

Aplikasi Online

 

Badan PPSDM Kesehatan RI

Alamat: Jl. Hang Jebat III Blok F3, Kebayoran Baru
Jakarta Selatan 12120
Kotak Pos No. 6015/JKS/GN
Telephone: 021-7245517, 72797302
Fax: 021-72797302