Home \ berita

HANDOVER CEREMONY OF THE NIPPON FOUNDATION - JAKARTA SCHOOL OF PROSTHETIC AND ORTHOTICS (JSPO) POLITEKNIK KESEHATAN KEMENTERIAN KESEHATAN JAKARTA I


Jakarta- Selasa (15/1) Bertempat di Poltekkes Kemenkes Jakarta I, Jl. Wijayakusuma Raya, Cilandak, Jakarta Selatan berlangsung Handover Ceremony of The Nippon Foundation - Jakarta School of Prosthetic and Orthotics (JSPO) Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Jakarta I yang di hadiri oleh Menteri Kesehatan Nila Farid Moeloek, Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Ketua the Nippon Foundation, Ketua Exceed Worldwide, Perwakilan Komisi IX DPR RI, Perwakilan Gubernur Prov. DKI Jakarta, Sekretaris Badan PPSDMK, Kepala Pusat Pelatihan SDMK, Kepala Pusat Pendidikan SDMK dan Para pejabat Kementerian Kesehatan dan Kemenristekdikti.

Acara tersebut merupakan penanda berakhirnya kerjasama antara Kementerian Kesehatan RI dengan Exceed Worldwide (sebelumnya bernama the Cambodia Trust) yang didanai oleh Nippon Foundation selama 10 tahun yang terbagi dalam 3 periode ; MoU I (2009-2012), MoU II (2012-2015), MoU III (2015- April 2018).

Keberadaan kerja sama antara Kementerian Kesehatan dengan the Nippon Foundation melalui Exceed Worldwide dalam pengembangan JSPO di Poltekkes Kemenkes Jakarta I ini memiliki kontribusi yang tinggi dalam pemenuhan ahli ortotik prostetik. Terlebih lagi, melalui kerja sama ini, JSPO telah mendapat pengakuan akreditasi internasional sebagai level kategori I yang merupakan kualifikasi pendidikan ortotik prostetik tertinggidari International Society of Prosthetic and Orthotics (ISPO)/WHO.

“Saya berharap serah terima the Nippon Foundation-JSPO ini dapat disertai dengan tekad dan komitmen seluruh pimpinan dan civitas akademik Poltekkes Kemenkes Jakarta I untuk terus mendukung upaya Kementerian Kesehatan dalam penyediaan tenaga ortotik prostetik yang kompeten dan bersedia menjadi pejuang-pejuang kesehatan untuk melayani masyarakat di seluruh pelosok tanah air.” pesan Menkes di akhir sambutan. (ian/tif)

Berita ini disiarkan oleh Bagian Hukormas, Sekretariat Badan PPSDM Kesehatan Kementerian Kesehatan RI. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi melalui nomor telepon: 021-7245517-72797302, faks: 021-7398852 atau alamat e-mail humas_bppsdmk@yahoo.com


Bagikan


Video

Aplikasi Online

 

Badan PPSDM Kesehatan RI

Alamat: Jl. Hang Jebat III Blok F3, Kebayoran Baru
Jakarta Selatan 12120
Kotak Pos No. 6015/JKS/GN
Telephone: 021-7245517, 72797302
Fax: 021-72797302