Home \ berita

SOSIALISASI GERMAS DI PERDAGANGAN II SIMALUNGUN


Kegiatan Sosialisasi Germas diselenggarakan Puskat Mutu SDM Kesehatan bersama Anggota Komisi IX DPR RI Bapak H. Anshory Siregar di Desa Perlanaan-Bandar, Perdagangan II Simalungun Sumut (5/3/19). Dimeriahkan pula oleh adik-adik manis dari Sekolah Dasar Islam, mereka membawakan tarian adat diiringi dengan irama lagu Sinandang Tulo dari Sumatra Utara, Bapak Anshory dan beberapa tamu lainnya ikut larut menari bersama mereka.

Kegiatan Sosialisasi Germas di Desa Perlanaan-Bandar tersebut juga diisi dengan kegiatan makan buah bersama, senam peregangan yang biasa dilakukan di institusi Kemenkes RI. Kegiatan mensosialisasikan tentang hidup sehat kepada masyarakat ini berlangsung cukup meriah dan tertib, dihadiri lebih dari 300 orang, berasal dari undangan dan masyarakat sekitar, dengan sasaran peserta berasal dari tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat umum yang ada di di Desa Perlanaan-Bandar, Perdagangan II Simalungun Sumut.

Pada kesempatan itu Bapak Anshory Anggota Komisi IX DPR RI mengingatkan kepada seluruh masyarakat yang hadir akan pentingnya menjaga kesehatan, menurut beliau kesehatan itu amatlah mahal oleh karenanya wajib bagi kita untuk selalu menjaganya. 

Selain itu Ka. Sub Bag TU Puskat Mutu SDM Kesehatan Dewi Nuraini juga menyampaikan pemaparan materi point-point Germas dan mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu menjaga pola hidup sehat dan rutin mengecek kesehatan minimal memeriksa tensi darah dan juga untuk tidak merokok.

Kegiatan sosialisasi Germas diakhiri dengan penandatanganan komitmen bersama, diawali Anggota Komisi IX DPR RI Bapak H. Anshory Siregar dan diikuti oleh seluruh undangan dan peserta yang hadir.  Mulailah membudayakan hidup sehat dan menjaga kesehatan melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat.  Salam Sehat....Sehat Indonesiaku.


Bagikan


Video

Aplikasi Online

 

Badan PPSDM Kesehatan RI

Alamat: Jl. Hang Jebat III Blok F3, Kebayoran Baru
Jakarta Selatan 12120
Kotak Pos No. 6015/JKS/GN
Telephone: 021-7245517, 72797302
Fax: 021-72797302