Home \ berita

PEMBEKALAN PRA PENSIUN PEGAWAI DI LINGKUNGAN BADAN PPSDM KESEHATAN


Badan PPSDM Kesehatan menyelenggarakan kegiatan Pembekalan Pra Pensiun Pegawai di Lingkungan Badan PPSDM Kesehatan, dilaksanakan selama 4 (empat) hari, dimulai pada tanggal 18 sampai dengan 21 Juni 2019, di Bandungan, Semarang Jawa Tengah. Kegiatan dilaksanakan oleh Bagian Kepegawaian Umum Badan PPSDM Kesehatan bekerja sama dengan PT. Mulia Visitama Indonesia (PT. MUVI) yang ditunjuk selaku fasilitator kegiatan.

Kegiatan yang diikuti oleh 80 pegawai Badan PPSDM Kesehatan yang akan memasuki masa pensiun ini dibuka secara resmi oleh Kepala Badan PPSDM Kesehatan Usman Sumantri. Dalam sambutannya Ka. Badan mengatakan bahwa adanya program pembekalan pra pensiunini bertujuan untuk mempersiapkan karyawan agar menikmati masa pensiun dengan sehat, damai, sejahtera dan bahagia. Dengan berkurangnya beberapa kemampuan fungsi fisik, mengharuskan pensiunan melakukan pengurangan aktivitas bekerja. Mempersiapkan aktivitas yang memungkinkan untuk menikmati masa pensiun dengan menggunakan waktu luang yang ada.

“Pelajari dengan cermat dan manfaatkan sebaik-baiknya kesempatan ini karena banyak hal yang dapat kita gali dan manfaatkan dari PT. MUVI yang memfasilitasi untuk mencari peluang wirausaha atau kegiatan lain yang dapat terus memberdayakan kemampuan yang kita miliki” : pesan Ka. Badan menutup sambutannya.

Selain pemberian materi pembekalan di dalam kelas, peserta juga berkesempatan mengunjungi sentra2 produksi yang cukup sukses di wilayah Semarang, diantaranya PT. Hidroponik Agrofarm Bandungan, Tahu Baxo Ibu Puji, Budidaya Jamur Jati Nikmat, Bandeng Juwono serta Getuk Bakar Abimanyu untuk melihat secara langsung proses pembuatan serta mendengarkan kisah inspiratif hingga kiat2 keberhasilan dari pelaku usaha tersebut.

Berita ini disiarkan oleh Bagian Hukormas, Sekretariat Badan PPSDM Kesehatan Kementerian Kesehatan RI. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi melalui nomor telepon: 021-7245517-72797302, faks: 021-7398852 atau alamat e-mail humas_bppsdmk@yahoo.com.


Bagikan


Video

Aplikasi Online

 

Badan PPSDM Kesehatan RI

Alamat: Jl. Hang Jebat III Blok F3, Kebayoran Baru
Jakarta Selatan 12120
Kotak Pos No. 6015/JKS/GN
Telephone: 021-7245517, 72797302
Fax: 021-72797302