Home \ berita

PERTEMUAN KONVENSI RANCANGAN STANDAR KOMPETENSI TEKNIS (SKT)


Pusat Pelatihan SDM Kesehatan Badan PPSDM Kesehatan menyelenggarakan kegiatan Konvensi Standar Kompetensi Teknis (SKT) di Lingkungan Kementerian Kesehatan yang dilaksanakan di Novotel Hotel Bogor, Jawa Barat pada tanggal 11 s.d 13 Juli 2019.

Konvensi dilaksanakan dalam rangka menstandarkan SKT di lingkungan kemenkes berdasarkan PP. NO. 5 thn 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), yang mengamanatkan bahwa manajemen ASN diselenggarakan berdasarkan sistem merit, yaitu kebijakan dan manajemen ASN yang didasarkan pada kualifikasi, kompetensi, dan kinerja secara adil dan wajar. Selain itu diamanatkan juga bahwa pengangkatan PNS dalam jabatan tertentu ditentukan berdasarkan perbandingan objektif antara kompetensi, kualifikasi dan persyaratan yang dibutuhkan oleh jabatan dengan kompetensi, kualifikasi dan persyaratan yang dimiliki oleh pegawai. .

Proses penyusunan SKT telah dilakukan sesuai ketentuan yang berlaku dan prosesnya cukup panjang, dengan adanya keterlibatan dari seluruh perwakilan pejabat esselon II yang mewakili masing-masing satker di lingkungan kementerian Kesehatan.

Konvensi dibuka secara resmi oleh Ka. Badan PPSDM Kesehatan Bapak Usman Sumantri, turut hadir pada acara tersebut Ka. Puslat Bapak Bagio Tancarino, Sekretaris Badan PPSDMK Ibu Trisa Wahyuni, Ka. Biro Kepegawaian Ibu Suhartati 

Peserta konvensi terdiri dari Pejabat Struktural Kemenkes Unit Pusat Eselon I, II dan III dari Itjen, Setjen, Farmalkes, Litbang, Yankes, BPPSDMK, PLP, dan Kesmas.
Narasumber didatangkan dari Kemenpan RB dan BKN (Badan Kepegawaian Nasional) serta dari Biro Hukor dan Biro Kepegawaian Kemenkes RI.

Diakhir sambutannya Ka. Badan berharap kepada semua yang hadir untuk melaksanakan Konvensi Rancangan Standar Kompetensi JPT, Administrator dan Pengawas Kemeskes memberikan masukan dan kontribusi sehingga dapat ditemukan titik kesepahaman terhadap materi rancangan SKT Jabatan Pimpinan Tinggi, Administrator dan Pengawas Kemeskes ini sehingga dapat ditetapkan menjadi standar yang siap dan layak untuk diimplementasikan.


Bagikan


Video

Aplikasi Online

 

Badan PPSDM Kesehatan RI

Alamat: Jl. Hang Jebat III Blok F3, Kebayoran Baru
Jakarta Selatan 12120
Kotak Pos No. 6015/JKS/GN
Telephone: 021-7245517, 72797302
Fax: 021-72797302