Home \ berita

APEL KARYAWAN/I BADAN PPSDM KESEHATAN


Humas, BPPSDMK, Apel karyawan Badan PPSDMK di ikuti seluruh Karyawan/i di lingkungan Badan PPSDMK di pimpin oleh Prof.dr. H. Abdul Kadir, Sp,THT, - KL (K), Phd,MARS  (3/02/2020)

Dalam sambutan Apel karyawan/i Kepala Badan PPSDM dalam perkenalannya dengan pegawai di lingkungan Badan PPSDMK mengutarakan bahwa selama ini beliau banyak bekerja di rumah sakit tetapi latar belakang beliau bergerak dalam bidang pengelolaan SDM dan sampai saat ini beliau masih seorang dosen. “ Saya akan meneruskan program-program yang sudah berjalan dengan baik dan berusahaaaa mencari terobosan baru untuk dapat mencapai sasaran dari program-program prioritas seperti pemenuhan tenaga kesehatan di Indonesia yang harus dituntaskan pada tahun 2020”.

Beliau juga mengutarakan bahwa kita berada dalam tahun perubahan di segala bidang pemerintahan. Sebagai warga Badan PPSDM Kesehatan kita tidak luput akan mengalami perubahan tersebut terutama dalam bidang tata kelola SDM. Perubahan yang dimulai dengan adanya Rencana Strategis Kementerian Kesehatan,Struktur Organisasi dengan Deeselonisasi, serta hal – hal lain yang menyertainya untuk itu kita semua harus siap terhadap perubahan tersebut. Perubahan tersebut diantaranya menyampaikan proses bisnis sebagai dasar pembentukan Organisasi dan Tata Kelola yang akan datang.

Diawal tahun ini dikejutkan dengan adanya Pandemic penyakit saluran pernafasan yang kemungkinan lebih berbahaya dari SARS, Kementerian Kesehatan telah mengeluarkan Pedoman Kesiap Siagaan Menghadapi Infeksi Novel Coronavirus (2019 -nCoV) yang diterbitkan 28 Januari 2020 oleh Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit.

Untuk itu kita harus selalu waspada dan melakukan tindakan pencegahan berupa : 1. Sering cuci tangan dengan menggunakan sabun..

2. Gunakan masker bila batuk atau pilek.

3. Konsumsi gizi seimbang, perbanyak makan sayur dan buah.

4. Hati – hati kontak dengan hewan.

5. Rajin Olah Raga dan Istirahat cukup.

6. Jangan mengkonsumsi daging yang tidak dimasak.

7. Bila batuk,pilek dan sesak nafas segera ke fasilitas pelayanan kesehatan.

Semoga masyarakat di  Indonesia terhindar dari wabah Pandemic Novel Corona Virus ini. (Red/ Her)

 

 


Bagikan


Video

Aplikasi Online

 

Badan PPSDM Kesehatan RI

Alamat: Jl. Hang Jebat III Blok F3, Kebayoran Baru
Jakarta Selatan 12120
Kotak Pos No. 6015/JKS/GN
Telephone: 021-7245517, 72797302
Fax: 021-72797302