Home \ berita

ADAPTASI KEBIASAAN BARU DI GEDUNG BADAN PPSDM KESEHATAN


Memasuki Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) selain gencar melakukan sosialisasi wajib 3M : Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan Dengan Sabun Badan PPSDM Kesehatan juga melengkapi fasilitas penunjang berupa :

  1. Alat Pengukur Suhu Badan Mandiri yang dilengkapi dengan Pencuci Tangan (Handsanitizer) yang dipasang di lobby tepat di setelah pintu masuk gedung kantor. Setiap orang yang masuk gedung kantor wajib mengukur suhu badannya secara mandiri dan mencuci tangannya.
  2. Wastafel Dengan Sensor dan Sabun Cair Dengan Sensor serta Tissue dipasang di lobby luar tangga masuk gedung kantor. Teknologi sensor digunakan untuk mengurangi sentuhan oleh tangan langsung para penggunanya.
  3. Wastafel dan Sabun Cair  dengan sistem injak untuk mengeluarkan air dan sabun cair. Hal ini juga upaya untuk mengurangi kontak tangan para penggunanya. Alat ini dipasang di bagian depan gedung kantor di pinggir taman kantor.

Dengan dilengkapinya sarana penunjang adaptasi kebiasaan baru tersebut diharapkan setiap orang yang berada di area gedung kantor baik karyawan maupun tamu dapat dengan melalukan kebiasaan hidup bersih selama berada di area gedung kantor sehingga dapat mengurangi peluang terjadinya penularan Covid-19 atau menghambat adanya penularan Covid-19.

Mari kita tingkatkan perilaku hidup bersih dan sehat dengan demikian kita bersama melawan corona atau mencegah terjadinya percepatan penularan Covid-19 baik untuk klaster perkantoran, klaster keluarga dan pada masyarakat pada umumnya.

Berita ini disiarkan oleh Bagian Hukormas, Sekretariat Badan PPSDM Kesehatan Kementerian Kesehatan RI. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi melalui nomor telepon: 021-7245517-72797302, faks: 021-7398852 atau alamat e-mail humas_bppsdmk@yahoo.com


Bagikan


Video

Aplikasi Online

 

Badan PPSDM Kesehatan RI

Alamat: Jl. Hang Jebat III Blok F3, Kebayoran Baru
Jakarta Selatan 12120
Kotak Pos No. 6015/JKS/GN
Telephone: 021-7245517, 72797302
Fax: 021-72797302