Home \ berita

INOVASI LIFT MENJADI MEDIA KOMUNIKASI DAN SOSIALISASI


Untuk mengajak, menghimbau atau menyampaikan pesan kepada semua orang sebaiknya menggunakan berbagai media yang setiap hari banyak dilihat, didengar atau digunakan banyak orang. Setelah pandemi Covid-19 lebih dari 6 (enam) bulan melanda Indonesia, kini saatnya kita harus lebih banyak menyampaikan pesan ajakan, himbauan atau seruan agar semua orang terlibat dalam upaya promotif preventif untuk mengeliminasi percepatan penularan Covid-19. Badan PPSDM Kesehatan dalam melakukan sosialisasi pesan promotif preventif telah menggunakan berbagai saluran atau media yang telah banyak digunakan seperti website dan media social. Selain itu pesan juga disampaikan melalui media video, poster, stand banner dan digital totem yang ditempatkan di lobby gedung kantor dengan harapan lokasi penempatan tersebut paling sering dan paling banyak dijangkau oleh pegawai maupun tamu yang berkunjung ke gedung kantor Badan PPSDM Kesehatan.

Dalam memasuki masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) masih diperlukan penyampaikan pesan ajakan, himbauan dan edukasi kepada semua orang yang ada di gedung kantor Badan PPSDM Kesehatan. Yang terbaru di gedung kantor Badan PPSDM Kesehatan saat ini adalah penggunaan media untuk penyampaian pesan tidak sebagaimana biasanya. Lift yang digunakan dalam gedung berlantai 8 (delapan) lantai dengan jumlah 4 (empat) lift kali ini menjadi media utama penyampaian pesan Adaptasi Kebiasaan Baru baik di bagian luar maupun di bagian dalam pintu lift. Inovasi penggunaan media lift ini diharapkan dapat mewujudkan internalisasi pesan wajib 3M yaitu Memakai Masker, Menjaga Jarak Aman dan Mencuci Tangan Dengan Sabun bagi seluruh personil yang sehari-hari berada di gedung kantor Badan PPSDM Kesehatan.

Berita ini disiarkan oleh Bagian Hukormas, Sekretariat Badan PPSDM Kesehatan Kementerian Kesehatan RI. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi melalui nomor telepon: 021-7245517-72797302, faks: 021-7398852 atau alamat e-mail humas_bppsdmk@yahoo.com


Bagikan


Video

Aplikasi Online

 

Badan PPSDM Kesehatan RI

Alamat: Jl. Hang Jebat III Blok F3, Kebayoran Baru
Jakarta Selatan 12120
Kotak Pos No. 6015/JKS/GN
Telephone: 021-7245517, 72797302
Fax: 021-72797302