Home \ berita

PEMBERIAN SANTUNAN KEMATIAN BAGI NAKES, MENKES : NEGARA TIDAK AKAN LUPA AKAN JASA-JASA PAHLAWAN KESEHATAN YANG GUGUR


Jakarta (19/4/2021). Penyerahan santunan kematian bagi tenaga kesehatan yang wafat dalam penanganan Covid-19 oleh Menteri Kesehatan  Budi Gunadi Sadikin di Aula Siwabessy Gedung Sujudi Kemenkes. Sebagai bentuk apresiasi luar biasa terhadap tenaga kesehatan yang   

yang gugur dalam penanganan Covid-19,  antara lain

 

1. dr. Kusuma Harimin,Sp.An. (Rs Qadr Tangerang)

2. Yogi Wahyu Andriyanto,Amd.Kep (RSUD Sawah Besar)

3. Samsiar Hasan, Amd.Kep (RS Pondok Kopi )

4. Eka Wati Buchary, Amd.Kep (RSIA Hermina)

5. Ike Septiani ,Amd.Keb (PKM Pesanggrahan)

6. Zahrul Rozak,Amd,.A.K (RS Pondok Kopi)

7. Ery Yanuarti, Amd,Keb (PKM Kembangan)

8. Ns. Alexander Risakota,S.Kep (RS Zahirah)

9. Restu Hidayah (RS Mayapada)

10. Dina Mariana,Amd.Kep (RS Mayapada)

11. Destara Putra Awalukita,Amd.EM (RSPI Prof.Suliyanti Saroso)

 

Dalam  laporannya Plt Kepala Badan PPSDMK dr. Kirana Pritasasi MQIH " Terhitung per tanggal 18 April 2021 usulan santunan kematian yang masuk melalui aplikasi sebanyak 129 usulan yang terdiri dari tenaga kesehatan yang gugur di tahun 2021 sebanyak 72 orang dan tenaga kesehatan yang gugur di tahun 2020 sebanyak 57 orang. Seluruh usulan telah terverifikasi, dan telah dibayarkan kepada 69 ahli waris, sedangkan sisanya sedang berproses melengkapi dokumen pendukung sesuai persyaratan agar dana santunan kematian dapat segera terbayarkan".

 

Menteri Kesehatan  Budi Gunadi Sadikin mengutarakan  " Ucapan terima kasih kami dan penghormatan yang tinggi kepada seluruh tenaga kesehatan yang telah berkerja keras dengan dedikasi tinggi melawan Covid-19. Negara tidak akan lupa akan jasa-jasa yang telah diberikan oleh para pahlawan kesehatan yang gugur dalam penanganan pandemi. Marilah kita terus berupaya dan berdoa agar bencana non alam ini segera berlalu sehingga kita dapat kembali hidup normal seperti sebelumnya. Untuk itu marilah kita senantiasa menjaga kesehatan, khususnya dimasa pandemi ini serta menyamakan langkah kita dengan mensinergikan seluruh komponen bangsa ini untuk menekan dan mengurangi penyebaran Covid-19 demi anak cucu kita ".

 

Hadir dalam acara tersebut  Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono, Para Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama di Lingkungan Kementerian Kesehatan, Direktur RSPIA Prof. Dr.Sulianti Saroso, Direktur RSUD Sawah Besar, Direktur RS Islam Pondok Kopi,Direktur RSU Hermina Jatinegara, Direktur RSU Zahirah, Direktur RSU Mayapada, Direktur RS Al-Qadr, Kepala Puskesmas Pesanggrahan,  Kepala  Puskesmas Kembangan dan perwakilan dari Profesi. (hlg/tif)

 

Berita ini disiarkan oleh Bagian Hukormas, Sekretariat Badan PPSDM Kesehatan Kementerian Kesehatan RI. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi melalui nomor telepon: 021-7245517-72797302, faks: 021-7398852 atau alamat e-mail humas_bppsdmk@yahoo.com (upload by YA)


 


Bagikan


Video

Aplikasi Online

 

Badan PPSDM Kesehatan RI

Alamat: Jl. Hang Jebat III Blok F3, Kebayoran Baru
Jakarta Selatan 12120
Kotak Pos No. 6015/JKS/GN
Telephone: 021-7245517, 72797302
Fax: 021-72797302