Home \ berita

PUSAT PELATIHAN SDM KESEHATAN MENGAJAK MASYARAKAT KABUPATEN SEMARANG MEMATUHI PROTOKOL KESEHATAN COVID-19 MELALUI GERMAS


Pandemi Covid-19 belum berakhir hingga saat ini, tren kasus positif perharinya menunjukan peningkatan walaupun pemerintah sudah bekerja keras untuk menekannya. Untuk meningkatan kesadaran dan memberikan pengetahuan protokol kesehatan Covid-19 (3 M : Memakai masker, Mencuci Tangan dan Menjaga jarak)  kepada masyarakat Kementerian Kesehatan bersama Komisi IX DPR melakukan kegiatan “Sosialisasi Protokol Kesehatan Upaya Pencegahan Covid-19” . Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan edukasi terkait protokol kesehatan mayarakat dalam pencegahan Covid-19 dan menimbulkan kesadaran , kemampuan, kemampuan serta kemauan untuk hidup lebih sehat sebagai upaya mewujudkan juga meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di masa pandemi.

Pusat Pelatihan SDM Kesehatan (Puslat SDMK) pada tanggal 11 September 2020  telah melakukan “Sosialisasi Protokol Kesehatan Upaya Pencegahan Covid-19” di Kabupaten Semarang. Kegitan  tersebut diisi dengan pemaparan dan penyerahan bantuan. Narasumber yang hadir adalah Drs.  Fadholi,M.I.Kom (Anggota Komisi IX DPR RI), Supriyanto, Skm, M.Kes (Dinkes Kabupaten Semarang) dan Dra.  Euis Maryani,M.Kes (Puslat SDMK). Drs.  Fadholi, M.I.Kom dalam paparannya menyatakan pentingnya memakai masker walaupun itu terasa tidak nyaman,  perlunya membersihkan diri setelah bepergian sebelum berkumpul dengan keluarga dan menjauhi keramaian supaya tidak merasakan sakit yang teramat sangat seperti yang dialami penderita COVID19. Penyampaian paparan dilakukan dengan bahasa jawa karena dirasakan lebih mengena karena mudah dipahami oleh masyarakat Kabupaten Semarang. Dalam kesempatan tersebut turut hadir Camat Pabelan dan jajarannya,  Kepala Puskesmas Pabelan dan jajarannya, Balkesmas Semarang,  Bapelkes semarang, Dinkes Kab Semarang, penggerak PKK,  penggerak UMKM, Polsek setempat, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Penyerahan bantuan masyarakat pada rangkaian sosialisasi protokol kesehatan dilaksanakan pada tanggal 10 sept 2020 di Pasar Pabelan dan Pasar Padaan Kabupaten Semarang dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Kontributor : Tim Puslat SDMK (YA)

 Berita ini disiarkan oleh Bagian Hukormas, Sekretariat Badan PPSDM Kesehatan Kementerian Kesehatan RI. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi melalui nomor telepon: 021-7245517-72797302, faks: 021-7398852 atau alamat e-mail humas_bppsdmk@yahoo.com


Bagikan


Video

Aplikasi Online

 

Badan PPSDM Kesehatan RI

Alamat: Jl. Hang Jebat III Blok F3, Kebayoran Baru
Jakarta Selatan 12120
Kotak Pos No. 6015/JKS/GN
Telephone: 021-7245517, 72797302
Fax: 021-72797302