Home \ berita

KESELAMATAN TENAGA KESEHATAN, PRIORITAS NEGARA


Keselamatan Tenaga Kesehatan yang berkerja sebagai ujung tombak dalam memberikan pelayanan kesehatan merupakan prioritas bagi negara. Ditengah pandemi covid-19 yang sedang melanda dunia, pemerintah memberikan perhatian penuh menjaga keselamatan para tenaga kesehatan agar tidak tertular virus Covid-19. Program Vaksinasi Covid-19 bagi tenaga kesehatan adalah salah satu upaya melindungi tenaga kesehatan di Indonesia.

Untuk memberikan peningkatan pemahaman bagi tenaga kesehatan mengenai Vaksinasi Covid-19, Kementerian Kesehatan menyelenggarakan dialog interkatif melalui webinar dengan mengundang para pakar dan tenaga kesehatan yang bekerja di fasilitas pelayanan kesehatan yang dilaksanakan dari hari Jum’at 8 Januari 2021 sampai dengan hari selasa tanggal 12 Januari 2021.

Dialog interkatif pada tanggal 8 Januari 2021 diselenggarakan oleh Badan PPSDM Kesehatan dengan peserta terdiri dari para tenaga kesehatan yang bekerja di Rumah Sakit dan Puskesmas di Provinsi Jawa Timur, Riau dan Kepulauan Riau. Dimoderatori oleh dr. Reisa Broto Asmoro, kegiatan webinar dialog interaktif dilakukan sebanyak 2 (dua) sesi. Pada sesi I  dihadiri para pakar sebagai narasumber yaitu ) Dr. Vinod Kumar Bura - World Health Organization; 2) Prof. Dr. dr. Cissy Rachiana Sudjana Prawira-Kartasasmita, Sp.A. (K), M.Sc.- Universitas Padjajaran; 3) Prof. dr. Pratiwi Pudjilestari Sudarmono, Ph.D., SpMK(K)- Universitas Indonesia; 4) dr. Elizabeth Jane Supardi, MPH. Untuk Sesi II para pakar yang hadir adalah Prof. Dr. dr. Iris Rengganis, Sp.PD-KAI dan dr. Elizabeth Jane Supardi, MPH.

Plt Kepala Badan PPSDM Kesehatan DR.dr. Maxi Rein Rondonuwu, DHSM, MARS dalam kesempatannya menyampaikan harapan agar para tenaga kesehatan yang mengikuti dialog interaktif dapat meningkat pemahamannya mengenai program Vaksinasi Covid-19 serta bisa menjadi “corong” pemberi informasi mengenai program ini kepada masyarakat.  (Tim Humas/YA)

Berita ini disiarkan oleh Bagian Hukormas, Sekretariat Badan PPSDM Kesehatan Kementerian Kesehatan RI. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi melalui nomor telepon: 021-7245517-72797302, faks: 021-7398852 atau alamat e-mail humas_bppsdmk@yahoo.com


Bagikan


Video

Aplikasi Online

 

Badan PPSDM Kesehatan RI

Alamat: Jl. Hang Jebat III Blok F3, Kebayoran Baru
Jakarta Selatan 12120
Kotak Pos No. 6015/JKS/GN
Telephone: 021-7245517, 72797302
Fax: 021-72797302