DIREKTUR POLTEKKES SEMARANG AJAK WISUDAWAN SUKSESKAN PROGRAM NUSANTARA SEHAT


SEMARANG (28/8) – Sebanyak 584 wisudawan dan wisudawati mengikuti Wisuda Ke-94 Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Semarang yang digelar pagi ini di Hall Masjid Agung Jawa Tengah. Ketua Senat yang sekaligus Direktur Poltekkes Kemenkes Semarang Warijan, S.Pd, A.Kep, M.Kes memimpin prosesi wisuda yang dihadiri pula oleh Kepala Pusat Peningkatan Mutu Sumber Daya Manusia Kesehatan Suhartati, S.Kp, M.Kes dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah dr. Yulianto Prabowo, M.Kes.

Peserta yang mengikuti wisuda Ke-94 ini terdiri dari 187 Sarjana Terapan dan 164 Ahli Madya  Kesehatan dari Jurusan Kebidanan, 115 Sarjana Terapan dan 48 Ahli Madya Kesehatan dari Jurusan Keperawatan Gigi, serta 70  Ahli Madya Kesehatan Rekam Medis dan Informasi Kesehatan.

Di hadapan wisudawan dan wisudawati, Direktur Poltekkes Semarang memberi ucapan selamat dan penghargaan setinggi-tingginya karena telah berhasil menyelesaikan studinya. Tak lupa beliau mengajak para para wisudawan untuk ikut serta mensukseskan program nusantara sehat dengan ikut serta mengikuti seleksi dan siap untuk ditempatkan di daerah tertinggal dan terdepan di seluruh wilayah tanah air.

Kementerian Kesehatan  menetapkan kebijakan penguatan pelayanan kesehatan primer khususnya di daerah terpencil, perbatasan dan kepulauan (DTPK) serta daerah bermasalah kesehatan (DBK) sesuai semangat Nawacita poin 3, yaitu Membangun Indonesia dari Pinggiran dengan memperkuat Daerah-Daerah dan Desa dalam Kerangka Negara Kesatuan. Salah satu upaya yang diambil oleh Kementerian Kesehatan yaitu melalui  Program Nusantara Sehat.

Nusantara Sehat sendiri adalah pendayagunaan tenaga kesehatan secara khusus dalam kurun waktu tertentu melalui penugasan berbasis tim ataupun individu guna meningkatkan akses dan mutu pelayanan kesehatan pada Puskesmas yang berada di DTPK dan DBK. (sumber: Humas Poltekkes Semarang)

Berita ini disiarkan oleh Bagian Hukormas, Sekretariat Badan PPSDM Kesehatan Kementerian Kesehatan RI. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi melalui nomor telepon: 021-7245517-72797302, faks: 021-7398852 atau alamat e-mail humas_bppsdmk@yahoo.com


Bagikan

 

Video

Aplikasi Online

 

Badan PPSDM Kesehatan RI

Alamat: Jl. Hang Jebat III Blok F3, Kebayoran Baru
Jakarta Selatan 12120
Kotak Pos No. 6015/JKS/GN
Telephone: 021-7245517, 72797302
Fax: 021-72797302