456 Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Mataram Diwisuda

456 Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Mataram Diwisuda

  

Mataram,10/10/2015 - Sebanyak 456 Mahasiswa / i Poltekkes Kemenkes Mataram yang terdiri dari program Studi D III Keperawatan, Program Studi D III Kebidanan, Program Studi D III Gizi dan Program Studi D III Analis Kesehatan diwisuda dan mengikuti prosesi pengambilan sumpah sebagai tenaga kesehatan yang bertempat di Hotel Lombok Raya, Mataram.

Acara dibuka oleh Ketua Senat, H. Awan Dramawan, S.Pd, M.Kesselaku Direktur Poltekkes Kemenkes Mataram. Dalam sambutannya Direktur Poltekkes KemenkesMataram mengatakan, untuk memperoleh kompetensi lulusan dilakukan penilaian pencapian kompetensi berupa ujian laboratorium diakhiri dengan ujian akhir program (UAP). Sedangkan untuk prodi D III Keperawatan dan prodi D III Kebidanan sejak 2014 dilakukan secara nasional. Dari Lulusan ini ada 39 wisudawan yang mendapatkan predikat cumlaude. “Semoga ilmu lulusan dapat menjadi tenaga yang kompeten, profesional dan berdayaguna di Indonesia dalam mewujudkan masyarakat yang mandiri dan berkeadilan untuk masa masa yang akan datang”, lanjut Direktur.

Pengambilan sumpah lulusan dilakukan oleh Sekretaris Badan PPSDM Kesehatan, dr. Asjikin Iman H. Dachlan, MHA , dalam sambutannya beliau menyampaikan kepada wisudawan/ wati untuk selalu menjaga image baik Poltekkes Kemenkes Mataram di masyarakat dan selalu jaga nama baik almameter tercinta serta menjadi agen perubahan bangsa dengan bekerja keras, jujur dan disiplin. Wisudawan & wisudawati mulai sekarang sudah beralih status dari seorang siswa didik menjadi seorang tenaga yang siap bekerja. Suatu status yang berbeda dari waktu mengikuti pendidikan karena mulai hari ini semua yang terjadi menuntut tanggung jawab individu. “Ingat lah seseorang yang telah di berkahi ilmu oleh Tuhan akan diangkat derajatnya. Orang yang derajatnya tinggi secara otomatis akan menjadi pemimpin di sekitarnya. Maka jadilah pemimpin yang bisa merasakan orang yang di pimpinnya yaitu pasien sehingga dalam melayani akan selalu ikhlas,penuh kasih dan sayang. Dan Janganlah menjadi pemimpin yang selalu merasa bisa sehingga akan menjadikan pribadi yang sombong” lanjut Sekretaris Badan.

  

Berita ini disiarkan oleh Bagian Hukormas, Sekretariat Badan PPSDM Kesehatan Kementerian Kesehatan RI. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi nomor telepon : 021-7245517-72797302, faks: 021-7398852 atau alamat e-mail : bppsdmk@yahoo.co.id, humas_bppsdmk@yahoo.com

Bagikan