Acara Tabur Bunga Kementerian Kesehatan di TMP Kalibata

Acara Tabur Bunga Kementerian Kesehatan di TMP Kalibata

    

Jakarta,  Sebelum melaksanakan acara tabur bunga di makam para tokoh-tokoh kesehatan nasional, Menteri Kesehatan Prof. Dr. dr. Nila Farid Moeloek, Sp. M(K) memimpin upacara  yang dimulai sekitar pukul 07.45 WIB dan diikuti oleh jajaran pejabat eselon I dan II Kemenkes yang berjumlah sekitar 50 orang.

Adapun pejabat eselon I dan II dari Badan PPSSDM Kesehatan yang ikut serta dalam acara ini Drg. Usman Sumantri, M.Sc selaku Kepala Badan PPSDM Kes, Sekretaris Badan PPSDM Kes   dr. Asjikin Iman H. Dachlan, MHA dan Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Tenaga Kesehatan Suhardjono, SE, MM.

Setelah upacara selesai, makam pertama yang dikunjungi adalah makam dr Hasri Ainun Habibie, ahli mata sekaligus istri dari presiden ketiga Indonesia, Prof BJ Habibie.

Selanjutnya, Menkes juga menabur bunga di makam dr Soewardjono Surjaningrat, mantan Menkes di era orde baru periode 1978-1988. Kemudian diakhiri dengan mengunjungi makam Prof Sujudi. Profesor sekaligus guru besar mikrobiologi FKUI. mantan Menkes di bawah pemerintahan Presiden Suharto periode 1993-1998.

Dikatakan Menkes bahwa upacara dan penaburan bunga ini merupakan awal dari rangkaian Hari Kesehatan Nasional ke-50 yang jatuh pada 12 November mendatang. 


"Jadi temanya tahun ini adalah Sehat Negeriku, Sehat Bangsaku. (Penaburan bunga) ini merupakan salah satu program HKN tahun ini," ujarnya singkat.

 

Berita ini disiarkan oleh Bagian Hukormas, Sekretariat Badan PPSDM Kesehatan Kementerian Kesehatan RI. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi nomor telepon : 021-7245517-72797302, faks: 021-7398852 atau alamat e-mail : bppsdmk@yahoo.co.id, humas_bppsdmk@yahoo.com

  

 

Bagikan