Acara Wisuda, Angkat sumpah dan Pelantikan lulusan  Diploma III Ahli Madya Kesehatan Poltekkes Kemenkes PALU

Acara Wisuda, Angkat sumpah dan Pelantikan lulusan Diploma III Ahli Madya Kesehatan Poltekkes Kemenkes PALU

 

PALU (26/08), Wisuda Pelantikan lulusan program Diploma III Kemenkes Politeknik Kesehatan Kemenkes Palu tahun akademik 2014/2015 berlangsung  di ruang Auditorium Poltekkes Kemenkes Palu. Acara di buka oleh Direktur Politekkes Kemenkes Palu Nasrul,SKM,M.Kes yang dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Longki Djanggola,MSi,  Kepala Badan PPSDMK Drg. Usman Sumantri MSc,  Kepala Dinas Kesehatan Sulawesi Tengah, Komandan Satuan Brimob, Pimpinan BNI Cabang 1946 serta Seluruh civitas akademika poltekkes Kemenkes Palu, Rohaniawan dan para orang Tua/ Wali wisudawan. Angkat sumpah dan pelantikan 387  lulusan berasal dari  empat jurusan, yang terdiri dari  :

  1. Jurusan Keperawatan;
  2. Jurusan Kebidanan ;
  3. Jurusan Kesehatan Lingkungan ;
  4. Jurusan Gizi.   

Pada wisuda kali ini  lulusan yang memiliki indeks pretasi komulatip (IPK)  tertinggi diraih oleh Rahma S Hadati dari jurusan Kebidanan dengan IPK  3,91. Proses bejalar mengajar pada Poltekkes Kesehatan Kementerian Kesehatan Palu Mengunakan kurikulum berbasis kompetensi yang dikeluarkan oleh Pusat Pendidikan Tenaga Kesehatan Kemenkes RI.  

Dalam kata sambutan Gubernur Sulawesi Tengah mengutarakan Tenaga kesehatan menjadi ujung tombak kesehatan di Indonesia sesuai dengan konsekuensi yang dimiliki guna mencapai derajat kesehatan manusia,kami minta Kementerian Kesehatan untuk dapat memenuhi kebutuhan tenaga kesehatan di daerah  propinsi Sulawesi Tengah tidak - lah  sedikit dalam hitungan jari tangan.  

 

        

 

Berita ini disiarkan oleh Bagian Hukormas, Sekretariat Badan PPSDM Kesehatan Kementerian Kesehatan RI. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi melalui nomor telepon: 021-7245517-72797302, faks: 021-7398852 atau alamat e-mail bppsdmk@yahoo.co.id , humas_bppsdmk@yahoo.com

Bagikan