APEL RUTIN BADAN PPSDM KESEHATAN TANGGAL 17 APRIL 2014

APEL RUTIN BADAN PPSDM KESEHATAN TANGGAL 17 APRIL 2014

Jakarta, Badan PPSDM Kesehatan menyelenggarakan apel  rutin pada 17 April 2014. Bertempat di halaman depan  Gedung Badan PPSDM Kesehatan dihadiri oleh pegawai dilingkungan Badan PPSDM Kesehatan yang bertindak sebagai inspektur upacara  Suhardjono, SE, MM.  Selaku Kepala Pusat Pendidikan dan pelatihan Aparatur

Dalam sambutannya beliau menyampaikan arahan, antara lain:

1. Pelaksanaan “Jumat Bersih”  akan dimulai minggu ini dengan melakukan penataan, menyimpan berkas, membersihkan ruangan kerja, serta menghijaukan ruangan dengan meletakkan tanaman pada sudut-sudut ruangan atau tempat yang sesuai. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara rutin setiap hari Jumat setelah selesai senam pagi.

2. Penegasan larangan merokok sesuai dengan Peraturan bersama Menteri Kesehatan dan Menteri Dalam Negeri  Nomor 88/Menkes PB/2011 Tentang Pedoman Pelaksanaan Kawasan Tanpa Rokok. Peraturan ini berlaku juga di dalam maupun di area sekitar gedung Badan PPSDM  Kesehatan yang telah ditetapkan sebagai  “Kawasan Tanpa Rokok”.

3. Peningkatan kewaspadaan terhadap potensi wabah demam berdarah yang muncul selama musim pancaroba  ini. Adapun langkah yang perlu diambil adalah Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di lingkungan kerja   masing-masing setiap dua minggu sekali dengan menerapkan 3M+Plus (Menguras dan mengeringkan bak mandi, Menutup rapat-rapat tempat penampungan air, Mengubur barang-barang bekas, dan Memelihara ikabn pada bak-bak mandi. 

Selain ketiga instruksi tersebut Pembina Apel juga menyampaikan informasi bahwa Klinik Pratama Badan PPSDM Kesehatan telah membuka layanan konseling psikologi. Adapun yang bertindak sebagai konselor adalah Viera Adelia, S.Psi, M.Psi. Setiap pegawai tidak perlu ragu dalam menggunakan layanan konseling psikologi ini karena adanya jaminan kerahasiaan dari konselor.     

Bagikan