Badan PPSDM dan Bapelkes Semarang Adakan Workshop Online

Badan PPSDM dan Bapelkes Semarang Adakan Workshop Online

Badan PPSDM Kesehatan Kemenkes RI dan Pusat Kebijakan dan Manajemen Kesehatan Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan (PKMK FK-KMK) UGM yang difasilitasi oleh Bapelkes Semarang menggagas kursus refreshing dalam bentuk workshop online.

Workshop dibuka oleh Kepala Badan PPSDM Kesehatan, Prof. dr. Abdul Kadir, Ph.D, Sp.THT-KL (K), MARS pada Senin (14/4). Kepala Badan PPSDM berharap, “Melalui workshop ini, Badan PPSDM Kementerian Kesehatan dan Divisi PKMK FK- KMK UGM dapat mendukung fungsi manajemen rumah sakit,                termasuk memfasilitasi rumah sakit dalam mengoperasikan dokumen rencana penanggulangan bencana ataupun rencana penanganan Covid-19. Sedangkan, bagi rumah sakit yang belum memiliki dokumen HDP dapat segera menyusun langkah strategis sesuai dengan kebutuhan penanganan Covid-19.”

Pembukaan workshop juga dihadiri Kepala PKMK FK - KMK UGM, Kepala Bapelkes Semarang, para Narasumber dan Fasilitator dari PKMK FK - KMK UGM  serta peserta Workshop. Workshop online pertama dilaksanakan secara online pada tanggal 14 – 17 April 2020.

Peserta workshop sebanyak 128 orang yang berasal dari 27 rumah sakit. Peserta yang berasal dari rumah sakit, mempunyai kualifikasi sebagai: 1) tim HDP rumah  sakit, 2) pimpinan dan manajemen rumah sakit, 3) staf lainnya yang memiliki tugas berkaitan dengan pelaksanaan HDP, atau satgas covid-19 di rumah sakit dari komandan/ketua, wakil, sekertaris dan ketua bidang-bidang dalam struktur tersebut. (ar/Red.YA)

Berita ini disiarkan oleh Bagian Hukormas, Sekretariat Badan PPSDM Kesehatan Kementerian Kesehatan RI. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi melalui nomor telepon: 021-7245517-72797302, faks: 021-7398852 atau alamat e-mail humas_bppsdmk@yahoo.com

 

Bagikan